27 February 2015

Satpol PP Turunkan 49 Alat Peraga Reklame

Guna memperindah tampilan Kabupaten Gianyar menjelang Hut dan Hari Raya Nyepi, Satuan Polisi Pamong Praja (SatPolPP) menurunkan empat puluh sembilan alat peraga reklame di Sembilan tempat berbeda, (26/2).

Empat buah alat peraga tersebut berupa dua buah banner Bali Prima Samudra dan enam buah Banner Monarch yang di ambil di jalan Astina Timur, Kecamatan Gianyar Karena tidak memeiliki ijin, satu buah banner Nuansa Bakbakan Residences, satu buah banner Dewata Com, dan enam buah banner Fuji Jaya motor yang di ambil di jalan Raya Bitra, Kecamatan gianyar karena tidak memiliki ijin, satu buah banner yayasan pendididkan Ganesha, dua buah banner Indomart, satu buah banner Yayasan Kumara Mas, empat buah banner kumon, delapan buah banner Elizabeth Internasional, satu buah banner Justin Konstruksi, dan satu buah banner super website yang di ambil di jalan Wanayu, Kecamatan Blahbatuh karena sudah rusak dan tanpa ijin, satu buah banner Fried Chiken, satu buah banner Majapahit Spa, satu buah banner Yogantara Bali Property, satu buah banner Stipar Triatmaja, dua buah banner Focus Caribean College Bali, satu buah banner Gerinda, dan empat buah banner SMK Kertayasa yang diambil di jalan Raya Tebongkang, Kecamatan Ubud karena tanpa ijin dan sudah rusak, satu buah banner Wulandari Restaurant, satu buah banner Puri Saba Residence, dan satu buah House For Rent yang diambil di jaalan Raya By Pass I.B Mantra karena sudah rusak, satu buah banner Yayasan Pendidikan Widya Kerthi yang di ambil di jalan By pass Dharma Giri karena tanpa ijin.  

Sidak gabungan yang terdiri dari 12  anggota Satpol PP bersama Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Gianyar menyisir beberapa tempat yang selama ini terindikasi ditemukan pemasangan billboard dan spanduk yang tidak berijin, salah pasang dan masa berlaku telah habis.

Kasi Op Wayan Suala Susila mengatakan penertiban dilakukan karena banyaknya keluhan warga terkait pemasangan spanduk dan banner yang pemasangan  dilakukan sembarang tempat dan merusak pemandangan dan keindahan kota.

Penertiban juga  sebagai upaya penegakan Perda No. 9 Tahun 2010 tentang Pajak Reklame dan No. 12 Tahun 1992 tentang Kebersihan dan Ketertiban Umum. (Humas gianyar/DEDE)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .