01 June 2015

SatPol PP Sidak Duktang dan BAR

Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Gianyar  melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah bar dan restoran yang menyediakan hiburan “live music” di Ubud.

“ kami menerima laporan bahwa sejumlah bar dan restoran menyediakan hiburan live music hingga larut malam bahkan sampai dini hari, sehingga kami melakukan sidak, “tegas KasatPol PP Kab. Gianyar I Gede Daging, S.STP

Gde Daging menjelaskan bagi para pengelola yang terjaring sidak langsung diberikan teguran dan diminta kehadirannya di Kantor SATPOLPP Kab. Gianyar hari senin, (1/6) sesuai surat peringatan dan teguran yang ditanda tangani untuk mendapat pembinaan lebih lanjut.

Sidak yang dilaksanakan pada hari sabtu pukul 21.00 wita hingga minggu pukul 02.00 wita tersebut berhasil menertibkan sejumlah restoran dan bar diantaranya laughing budha bar, lol bar and restaurant,XI Shisha Lounge and bar yang berlokai di Jln. Monkey Forest. Pada saat disidak pengelola tidak bisa memperlihatkan atau menunjukkan kelengkapan ijin usaha dan keramaian.

Dalam kesempatan yang sama pula , jajaran Satpol PP Kab . Gianyar melakukan sidak ke tempat kos kosan di seputar kawasan Lingkungan Semebaung Gianyar yang rentan pelanggaran administrasi kependudukan.

Dalam sidak tersebut ditemukan lima belas orang penduduk pendatang yang belum dilengkapi dengan KIPPS ( Kartu Identitas Penduduk Pendatang Sementara ). Para pendatang yang terjaring langsung diberikan peringatan untuk mengurus KIPPSnya di desa setempat , dan sementara KTPnya diamankan di Kantor Satpol PP untuk diserahkan ke kantor desa agar segera mengurus KIPPSnya.

“Kegiatan sidak duktang seperti ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan untuk penertiban administrasi kependudukan dan mengantisipasi hal-hal yang tida diinginkan, “ungkap Gde Daging. (Humas Gianyar/Gusde)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .