26 August 2015

Satpol PP Kembali Tertibkan Gepeng di Catus Pata

Satpol pp kembali melakukan sidak gepeng. Kali ini menyasar sekitar Catus Pata Ubud,Kec. Ubud , Kab.Gianyar, (25/8).

Padahal di tempat yang sama sudah beberapa kali dilakukan penertiban tapi Keberadaan gelandang dan pengemis (gepeng) seperti tidak ada habisnya.  Namum pihak satuan polisi pamong praja (satpol pp) tidak mengenal kata menyerah untuk menertibkan.

Sidak yang di laksanakan 8 anggota Sat.Pol.PP dan dipimpin oleh Kasi Operasional Trantib I Wayan Suala Susila, S.Sos  berhasil menertibkan 13 gepeng dan sebagian besar gepeng yang terjaring berasal dari Desa Munti Gunung, Karangasem. Mereka di jaring dan di tangkap karena mengganggu kenyamanan masyarakat di sekitarnya dan ketertiban umum.

Ditanya penyebabnya, menurut kasi op Trantib I Wayan Suala Susila , karena Gianyar sebagai daerah tujuan wisatawan sangat menjanjikan untuk mengemis.  Selain itu, terbentur adanya tradisi yang berkembang di kampung asal para gepeng, dan akibat pemberian yang diberikan masyarakat sehingga gepeng menjadi manja, makin malas dan keenakan melakoni pekerjaan sebagai pengemis, padahal dari segi usia dan fisik masih mampu untuk mencari pekerjaan yang lebih layak. Bahkan ada yang mengajak anak-anak yang seharusnya sekolah, untuk mendapatkan belas kasihan.

“Kami himbau kepada masyarakat untuk tidak memberikan apapun kepada para gepeng, karena justru membuat mereka makin manja dan tak pernah mau bekerja, apalagi mereka ada yang mengkkordinir,” tegas Suala. (Humas Gianyar/DEDE)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .