20 June 2016

Sastra Kencana Pimpin PDAM Gianyar

Ir. Made Sastra Kencana secara resmi menduduki jabatan sebagai direktur utama (dirut) PDAM Kabupaten Gianyar selama 4 tahun ke depan, usai dilantik oleh Bupati Gianyar Anak Agung Gde Agung Bharata di ruang sidang utama kantor Bupati Gianyar, (17/6). Keputusan tersebut berdasarkan SK Bupati Gianyar Nomor 748/01-EK/HK/2016.

Usai pelantikan, Sastra Kencana menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayan seluruh pihak yang diberikan terhadapnya. Dia menyatakan siap menjalankan kewajiban sesuai dengan tugas pokok dalam memberi pelayanan maksimal terhadap masyarakat. Diakuinya, pelayanan saat ini masih butuh upgrade lebih baik lagi. Meski tergolong sehat, namun di beberapa daerah di Kabupaten Gianyar tampak masih mengalami gangguan pelayanan air bersih.”Tentu itu menjadi prioritas perbaikan,”kata dia.

Bupati Gianyar Anak Agung Bharata mengapresiasi seluruh jajaran yang telah membantu proses seleksi hingga terpilihnya Dirut PDAM secara sah. Terpenting, seluruh mekanisme berjalan sesuai prosedur, berdasarkan kajian ilmiah dari tim seleksi uji kelayakan.”Sastra Kencana terpilih berdasarkan nilai terbaik yang dia raih,”katanya.

Agung Bharata menekankan, agar kepemimpinan PDAM yang baru segera bertindak cepat dalam mengaplikasikan seluruh visi dan misi terhadap pelayanan kepada masyarakat. Sejauh ini, pelayanan keseluruhan sudah membaik, akan tetapi tak luput dari beberapa kendala klasik yang hampir pasti dialami seluruh PDAM, yakni tingginya tingkat kebocoran dan biaya operasional relatif besar.

“Untuk itu, saya minta agar dapat tingkatkan jumlah sambungan pipa di setiap rumah, khususnya di daerah potensial dan kantong – kantong KK miskin. Efisiensi biaya juga mesti diperhatikan, supaya laba PDAM kian meningkat. Pokoknya semua masyarakat harus terlayani dengan patut,”ujar Bupati. (Humas Gianyar/ari)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .