10 December 2014

Sambut Lomba HKG 2015 Dengan Lebih Sederhana

Penilaian Lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG)  PKK KB-Kesehatan,  Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat provinsi tahun 2015 nanti, dipastikan minim seremonial. Hal-hal yang berkaitan dengan tradisi penyambutan tim penilai, tidak lagi semeriah seperti tahun-tahun lalu. Hal ini ditegaskan oleh Kepala BPMD Kabupaten Gianyar, I Ketut Watha, saat rapat persiapan lomba HKG PKK KB-Kes BBGRM tingkat provinsi di Ruang Rapat BPPT, (10/12).

 Untuk tingkat kabupaten acara seremonial atau penyambutan sudah ditiadakan sama sekali, tim penilai langsung menilai ke lokasi. Namun untuk lomba di tingkat provinsi acara penyambutan masih diperbolehkan, tapi tidak lagi semeriah dulu. Sederhana namun tidak mengurangi arti yang ingin ditampilkan pada lomba tersebut.

Ketut Watha juga  mengatakan kedepannya pemerintah lebih memfokuskan pada program-program yang bersifaf urgent seperti pengentasan kemiskinan maupun pendidikan.  Ditambahkan juga, penilaian pada setiap lomba apapun jenisnya, esensinya bukan pada acara penyambutannya  namun lebih pada penilaian kinerja dilapangan maupun penyerapan program dalam pembangunan di desa.

“ Seberapapun meriahnya penyambutan, namun bila data-data ataupun kinerja yang ditunjukkan tidak bagus. Juara juga tidak mungkin didapat,” tegas I Ketut Watha.

Sementara itu Ketua TP.PKK kabupaten Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra menambahkan, penilaian lomba HKG PKK KB-Kes BBGRM akan dilaksanakan sekitar tanggal 8 Januari 2015 nanti. Yang akan mewakili Kabupaten Gianyar adalah Desa Lebih Kecamatan Gianyar untuk lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), lomba Pola Hidup Bersih  dan Sehat (PHBS) dan Lomba KB-Kes.  Sedangkan Desa Batubulan Kecamatan Sukawati , akan mewakili di bidang lomba UP2K, Posyandu, Administrasi, KDRT, Hatinya PKK dan lomba TOGA.

Pada kesempatan itu, Ny. Adnyani Mahayastra juga menekankan pada para kader PKK Desa dalam menghadapi lomba agar menampilkan yang terbaik, baik di bidang data, administrasi desa maupun penerapan di lapangan. Ketua PKK Kab. Gianyar ini juga menyadari, penilaian lomba yang berada pada awal tahun tentu harus lebih membutuhkan tenaga esktra para pengurus PKK. Apalagi pada bulan ini juga ada Hari Raya Galungan, Kuningan , Natal dan Tahun Baru, tentu banyak kesibukan yang di hadapi. Namun, Ny. Mahayastra tetap berharap agar semua tetap bersemangat menghadapi lomba.  (Humas Gianyar/Eni) 

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .