26 November 2014

Sambut HUT KORPRI, Pemkab. Gianyar Adakan Lomba Senam Jantung Sehat

Sorak gemuruh dari penonton di Stadion Kebo Iwa Gianyar, sesekali terdengar memberikan support pada teamnya yang sedang bertanding , atau teriakan jika ada grup lawan yang salah melakukan gerakan senam, pada lomba senam Jantung Sehat di GOR  Kebo Iwa Gianyar, (26/11).

Hal ini terjadi karena sekali bertanding ada 2 team yang berlaga. Seru namun penuh semangat. Meski disoraki karena salah melakukan gerakan senam ,mereka tetap tersenyum dengan penuh keyakinan diri, karena tujuannya hanya  satu, semangat lomba dan badan sehat melalui gerakan senam jantung sehat.

Seperti ditegaskan Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Gianyar, I Wayan Sudamia , saat  membuka lomba senam jantung sehat. Menurutnya gerakan senam jantung sehat berbeda dengan gerakan senam lainnya, gerakan senam yang teratur dapat mendukung performa jantung. Senam jantung sehat tidak mensyaratkan pesertanya melakukan gerakan  berlebihan, namun lebih pada gerakanyang teratur dan berkesinambungan.

Lomba senam jantung sehat adalah serangkaian kegiatan menyambut HUT KORPRI ke 43 di Kabupaten Gianyar. Selain senam jantung , juga diadakan lomba kasti dan sepak bola jago kapuk. Wayan Sudamia mengharapkan lewat lomba ini para pegawai lebih termotivasi memaknai pentingnya pola hidup sehat. “ Sehat adalah syarat mutlak untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari. Apalagi kita sebagai aparatur negara yang selalu siap memberikan pelayanan pada masyarakat,” kata Sudamia.

Sementara itu, Ketua Panitia lomba kepala BKD Kabupaten Gianyar Wayan Suradnya mengatakan lomba dilaksanakan selama 2 hari (26-27/11) dan diikuti oleh 41 peserta dari SKPD, BUMD dan PGRI se-Kabupaten Gianyar. Peserta nantinya memperebutkan hadiah sejumlah uang, untuk juara 1 mendapat Rp. 3 juta, juara II Rp. 2 juta, juara III mendapat Rp. 1.5 juta, harapan I mendapat 1 juta dan untuk harapan II dan III masing-masing mendapat Rp. 800 ribu. 

Untuk kriteria lomba, salah satu dewan juri dari Yayasan Jantung Sehat Provinsi Bali, dr. Eni Pratiwi Suhardi, menjelaskan selama 20 menit peserta akan menampilkan setiap gerakan dari keseluruhan senam jantung sehat. Yang menjadi pusat penilaian dari keseluruhan penampilan adalah keseragaman gerak, ekspresi, power atau daya tahan dan kreatifitas. (Humas Gianyar/eni)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .