10 January 2022

Roadshow Bantuan Bencana, Bupati Mahayastra Dihadiahi Terrarium Kaktus

Memastikan lokasi kerusakan yang disebabkan bencana alam dan perbaikan agar segera dilakukan, Bupati Gianyar I Made Mahayastra melakukan roadshow penyerahan bantuan kepada masyarakat. Namun menariknya saat memberikan bantuan kepada 2 warga Banjar Tegal Desa Tojan, Bupati Mahayastra malah diberikan cinderamata berupa terrarium kaktus oleh  seorang pemuda, Jumat (7/1).

“Wah mantap, saya bangga kalau melihat pemuda yang semangat seperti ini, di tengah pandemi masih memiliki kreativitas, daya tahannya tinggi, tidak mengeluh, karena orang yang mengeluh tidak akan pernah berhasil,” ujar Bupati Mahayastra. 

Penyerahan bantuan bencana merupakan program Bupati Gianyar untuk meringankan beban masyarakat serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. Untuk itu, Bupati Mahayastra mengaku ingin turun langsung ke lapangan untuk melihat tingkat kerusakan yang disebabkan bencana alam. 

“Saya ingin melihat, memastikan penerima bantuan agar perbaikan segera bisa dilakukan. Walau bantuan yang saya berikan belum bisa sampai tahap finishing. Setidaknya buatlah pondasi yang kokoh terlebih dahulu agar nanti bisa dilanjutkan lagi,” tuturnya saat kunjungan di Setra Brahmana Desa Adat Blangsinga. 

Senada dengan Bupati Mahayastra, Bendesa Adat Blangsingan I Wayan Murtika mengaku senang dengan perhatian Bupati kepada masyarakatnya. “Saya sangat senang dan sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati karena kami telah banyak dibantu. Bukan kali ini saja, sebelumnya kami juga banyak menerima bantuan baik untuk perbaikan pura atau yang lainnya,” tutur Murtika. 

“Kali ini kami dibantu lagi 100 juta untuk membuat senderan dan besok kami mulai kerjakan. Padahal baru sekitar 2 minggu ini kami mengajukan kepada Bapak Bupati dan hari ini telah dicairkan,” sambungnya. 

Roadshow penyerahan bantuan menyasar 10 lokasi, sebagian besar kerusakan yang terjadi  disebabkan oleh bencana alam tanah longsor. 10 lokasi yang dituju adalah Perumahan Kelapa Gading Banjar Jasri Belega, rumah Ni Ketut Tetep dan I Made Setia Budi Banjar Tegal Desa Pering, Desa Brahmana Banjar Blangsinga, perbaikan jalan menuju Pura Belong Banjar Buitan Batubulan, Paud Eka Kumara Jaya, Pura Pasamuan Agung Banjar Samu  Singapadu Kaler, Pura Prajapati di Pejengaji Tegalalang, Pura Grya Sakti Manuaba Tegalalang, dan Rumah I Made Lastru Banjar Satung Desa Buahan. Adapun bantuan yang diberikan bervariasi antara 20 hingga 100 juta rupiah.

 

 

*teks: abung

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .