04 December 2015

Ribuan Warga Terima KIS Tahap Kedua

Ribuan warga di Kecamatan Gianyar memperoleh Kartu Indonesia Sehat (KIS) melalui Pemkab Gianyar dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Pembagian tahap kedua yang berlangsung, (2/12) malam di Balai Budaya Gianyar, sebagai lanjutan pembagian KIS dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Desa Tulikup, Gianyar bulan Agustus 2015 lalu.

Untuk tahap kedua ini sebanyak 103.400 warga dari tujuh kecamatan di Kabupaten Gianyar berhak menerima KIS. Rinciannya Kecamatan Gianyar sebanyak 17.899, Sukawati sebanyak 11.257, Blahbatuh sebanyak 12.925, Payangan sebanyak 14.816, Tegallalang  sebanyak 17.669, Tampaksiring sebanyak  12.423 dan Ubud sebanyak 16.411.

"Rencananya pembagian KIS tahap kedua ini berlangsung bertahap. Hari ini (Red-Rabu) di Kecamatan Gianyar, lanjut Payangan, Tegallalang dan menyusul kecamatan lainnya," kata Kepala Dinas Sosial Pemkab Gianyar I Wayan Suardana disela-sela pembagian KIS.

Pembagian KIS yang dimeriahkan pementasan bondres pada malam itu diserahkan secara simbolik oleh Asisten I Pemkab Gianyar Cok Rai Widiarsa bersama Kepala Layanan Operasional BPJS Cabang Gianyar, Dewa Yusa didampingi Kadis Sosial I Wayan Suardana.

Asisten 1 Cok. Rai Widiarsa dakam kesempatan itu mengatakan,  pendistribusian KIS menjadi prioritas utama karena kesehatan merupakan kebutuhan utama masyarakat, khususnya di kalangan warga kurang mampu.

"Saya harap kepada camat dan instansi terkait untuk segera mendistristribusikan KIS ke warga. Jangan sampai ditunda-tunda karena warga sangat membutuhkan kartu ini. Untuk warga, saya minta untuk memanfaatkan kartu ini sebaik-baiknya dan gunakan sebagaimana mestinya," kata Cok. Rai Widiarsa.

Sementara itu, Kepala Layanan Operasionl BPJS Cabang Gianyar, Dewa Yusa menjelaskan, total warga yang berhak menerima KIS di  Kabupaten Gianyar sebanyak 107.983.  Rincian dari jumlah tersebut adalah saat diserahkan secara simbolik oleh Presiden Joko Widodo di Desa Tulikup Agustus lalu sebanyak 1.565,  tahap pertama sebanyak 3.018 dan tahap kedua sebanyak 103.400.

Pada kesempatan tersebut, Dewa Yusa juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Gianyar yang cepat dan tanggap dalam mendistribusikan KIS kepada masyarakat. (Humas Gianyar/NGR WW)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .