20 February 2011

Reuni Forkom Lemhanas IV

Ketua Forum Komunikasi ( Forkom) Angkatan ke-IV Lemhanas RI 2010, H. Iksan Yasin Limpo, SH, MH, menyamapaikan apresiasi atas capaian 8 indikator kriteria Milenium Development Goals (MDG's) yang diatas rata2 oleh Kabupaten Gianyar, yang mana hal ini kemudian berujung pada penghargaan MDGs yang diraih Gianyar dibawah pimpinan Bupati Cok Ace. Hal ini disamapikan Yasin Limpo pada acara reuni Lemahanas Angkatan ke-IV, di Kedewatan, Ubud (18/2) malam.

Berbagai capain yang diraih Kabupaten Gianyar dalam 3 tahun belakangan ini, dapat dijadikan bahan pembelajaran dalam pengembangan dan kemajuan daerah, Alumni Lemhanas Angkatan-IV dalam pembangunan di daerahnya, sesuai dengan potensi yang dimiliki masing-masing, terang Yasin Limpo. Dihadapan para alumnus Lemhanas, yang merupakan pimpinan daerah dari berbagai wilayah di Indonesia, Yasin Limpo juga mengingatkan pentingnya sinergitas dalam pelaksanaan pembangunan di daerah. Pengetahuan dan ketrampilan yang didapat peserta selama mengikuti Lemhanas diharapkan dapat diterapkan di daerahnya masing-masing.

Sementara itu, Deputi Bidang Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhanas RI, Mayjen TNI Toni S.B Hoesodo, menyampaikan rasa bangganya atas kekompakan Alumni Lemhanas Angkatan ke-IV. Angkatan ini menurutnya satu angkatan terbaik selama pelaksanaan Lemhanas. Berangkat dari kegiatan reuni yang dilakukan alumni ini akan dijadikan bahan evaluasi dalam pelaksanaan pendidikan Lemhanas selanjutnya. Evalusi akan dilakukan dalam  penyelengaaan, tenaga pendidik, sarana prasarana, tenaga didik atau user.

Mayjen Toni Hoesodo menambahkan sebagai pimpinan daerah, seorang pajabat harus memiliki kemampauan  legislator, paham mekanisme, pengelolaan anggaran, mampu  mempengaruhi orang serta memiliki  managerial. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sharing bagi kepala daerah dalam pengembangan dan pembangunan daerahnya.

Salah seorang alumni Lemahanas angkatan IV, Bupati Gianyar Cokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyampaikan manfaat besar dari kegiatan Lemahanas dalam membuka pemahaman dan pengetahuan dalam mewujudaan pembangunan dan kesejateraan rakyat sesuai dengan potensi daerah masing-masing.

Kegiatan reuni ini berlangsung dari tanggal 16-18 Februari, dimana kegiatan ini difokuskan di Gianyar dan Karangasem. Setiap peserta diajak untuk mengenal secara lebih dekat tentang pelaksanaan pembangunan dan potensi yang ada di dua Kabupaten di Bali ini.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .