25 May 2015

Renovasi dan Penataan Tamam Kota Gianyar

Taman Kota Ciung Wanara Gianyar yang selama ini menjadi pusat rekreasi keluarga sejak awal Mei 2015 lalu mulai direnovasi dan ditata ulang, salah satunya membangun kolam dan air mancur. Renovasi dan penataan diperkirakan selesai hingga September 2015.

Sesuai dengan gambar perencanaan, selain pembangunan kolam dan air mancur, penataan taman kota seluas 2.600 m2 ini juga akan dibangun  sarana bermain anak-anak, laktasi (ruang ibu menyusui), toilet yang refresentatif dan penataan pot bunga dan tanaman penghijauan.

“Renovasi ini untuk mempercantik taman Kota Gianyar sehingga menambah daya tarik untuk tempat rekreasi masyarakat dan mendukung Gianyar sebagai  Kabupaten Layak Anak (KLA),” ujar Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Gianyar, I Wayan Kujus Pawitra, (22/5).

Saat ini pengerjaan sudah dilaksanakan tanpa mengubah patung yang sudah ada seperti patung Kala Rau,  Garuda, Patung Dewa Indra dengan kereta, Dewi Bulan. Menurutnya, semua patung tersebut akan tetap berdiri seperti saat ini. Namun renovasi akan dilakukan untuk landscape dan hardscape, hingga penambahan beberapa aksesoris berupa kolam, air mancur, pintu masuk dengan patung Duara Pala di sebelah timur atau depan SMPN 1 Gianyar. Tidak hanya itu, taman kota ini juga bakal dilengkapi dengan tempat duduk bagi para pengunjung. Tidak ketinggalan, seperti katanya kemarin, karena posisi patung tetap. Maka pembuatan pedestal juga akan diatur sedemikian rupa. Langkah ini dilakukan, supaya patung tidak kelihatan tenggelam. Mengingat jalan yang mengelilingi Taman Kota saat ini terus mengalami peninggian.

“Air mancur yang nantinya dibuat juga akan diatur iramanya. Apalagi nanti air mancur itu akan dilengkapi dengan lampu,” tegasnya.

“Renovasi ini merupakan tahap awal. Karena ke depan, jalan bagian depan SMPN 1 Gianyar akan dibuat pedestrian. Namun saat ini kami masih menunggu izin dari Badan Pelaksana Jalan Nasional Kementrian PU,” pungkasnya. (Humas Gianyar/NGR WW)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .