02 March 2015

Remaja Gianyar Antusias Ikuti Seleksi Jegeg Bagus

Puluhan remaja Gianyar antusias ikuti seleksi Jegeg Bagus Gianyar 2015, hal tersebut diungkapkan, Kabid Penyuluhan Dinas Pariwiata Kabupaten Gianyar, I Wayan Wirasa saat memantau proses pedaftaran dan seleksi awal di Ruang Sidang I, Kantor Bupati Gianyar, (28/2).

I Wayan Wirasa mengatakan pemilihan Jegeg Bagus Gianyar yang dilaksanakan setiap tahun selalu ramai peserta, hal tersebut disebabkan karena Dinas Pariwisata (Diparda) Gianyar selalu intens melakukan penyuluhan ke berbagai sekolah di Gianyar. Remaja Gianyar semakin sadar ajang Jegeg Bagus merupakan media memperdalam pengetahuan yang tidak diperoleh disekolah dan sebagai wadah komunikasi antara anak muda Gianyar. Sehingga ajang ini merupakan salah satu ajang bergengsi bagi Gianyar dan Bali. “Selama ini siswa/siswi di perdesaan enggan ikut ajang ini karena merasa takut sama kemampuannya apalagi bersaing dengan remaja di perkotaan, namun hal itu tidak benar, banyak siswa/siswi perdesaan yang memiliki potensi dan bisa meraih juara I,” terangnya.

Seleksi yang diikuti 94 remaja pria dan wanita ini akan menjalani seleksi lanjutan pada (8/3) mendatang. Materi seleksi Brain, Beauty, dan Behavior, akan diuji dewan juri, sedangkan pakaian tidak dinilai, hanya sebagai pelengkap.  Seleksi nantinya akan menguji kemampuan pengetahuan, kecantikan/kegantengan dan juga kebiasaan peserta dengan metode tulis dan wawancara. Dari 56 peserta perempuan dan 38 peserta pria akan dipilih menjadi 10 pasang Jegeg/Bagus, pasangan ini akan dikarantina dan ditentukan dewan juri menjadi Jegeg dan Bagus Gianyar 2015 saat puncak Hari Jadi Kota Gianyar April 2015. “Pemenang akan menjadi Duta Wisata Kabupaten Gianyar 2015, dan 10 pasang finalis akan selalu dilibatkan dalam berbagai kegiatan Pemda. Gianyar dan tergabung dalam Semeton Jegeg Bagus Gianyar,” imbuhnya.

Senada yang diungkapkan Ketua Panitia Pemilihan Jegeg Bagus Gianyar 2015, Komang Wira Adi Saskara kalau geliat remaja mengikuti ajang Jegeg Bagus di Gianyar terus meningkat. Hal itu dibuktikan dari peningkatan jumlah peserta setiap tahunnya. Ajang ini bisa  memotivasi dan meningkatakan wawasan generasi muda dan menghidarkan generasi penerus bangsa dari hal-hal negatif. “Kami berharap remaja Gianyar semakin terbuka wawasan tentang Gianyar dan budaya Bali, sehingga bisa memamfaatkan ajang ini sebagai media pembelajaran remaja Gianyar, “ pungkasnya. (Humas Gianyar/Suar)  

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .