08 August 2014

Ratusan Sepeda Hias Peduli Lingkungan Ramaikan Lapangan Tegallalang

Ratusan peserta Pawai Sepeda Hias peduli lingkungan dilepas asisten II Setda Kabupaten Gianyar, I Ketut Suweta mewakili Bupati Gianyar di Lapangan Umum Tegallalang, Gianyar, (8/8).

Ketua Panitia Pawai, I Wayan Pasek Yusabawa mengatakan pawai sepeda hias merupakan ajang kreatifitas anak-anak dan remaja Kecamatan Tegallalang. Kepedulian terhadap lingkungan yang mulai rusak di ekpresikan ratusan peserta sepeda hias dengan menghias sepedanya dengan berbagai ornamen.  Bahkan ada juga yang menghias sepeda dengan tulisan dan ajakan untuk menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan maupun lainnya.

Peserta dilepas sesuai dengan nomor urut masing-masing grup, setiap grup terdiri dari 5 hingga 20 orang. Peserta terdiri dari grup SMP, SMA/SMK, Sekaa Teruna, Banjar dan Komunitas Sepeda se-Kecamatan Tegallalang. Rute Sepeda Hias kurang lebih akan menempuh jarak 7 Km, dengan melewati suasana perdesaan yang masih alami. Pawai dimulai pukul 08:00 Wita dari Lapangan Tegallalang menuju Banjar Dinas Pejengaji, Banjar Dinas Gagah, Objek Wisata Ceking, Banjar Dinas Tegallalang hingga kembali ke lapangan.

Peserta pawai yang berhasil mempertahankan barisan, kerapian dijalan, serta keunikan hiasan akan mendapatkan hadiah hiburan. “ Kami sangat apresiasi semangat anak muda dalam memperingati Hari Proklamasi yang ke-69, kini mempertahankan dan menjaga kemerdekaan merupakan tugas yang cukup berat,” terang Pasek Yusabawa.

Bupati Gianyar, AA Gde Agung Bharata dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Setda Kabupaten Gianyar, I Ketut Suweta sangat mengapresiasi semangat warga Tegallalang. Ajang seperti ini hendaknya dijadikan momentum dalam melaksanakan dan memelihara kemerdakaan. Kemerdekaan kali ini tidak lagi berperang melawan musuh dengan berbagai senjata, namun berperang terhadap diri sendiri dalam menjaga dan melestarikan kemerdekaan itu.

Peserta sepeda hias tidak hanya menghias sepeda dengan kertas dan plastik, yang dapat merusak lingkungan. Namun banyak peserta yang menghias sepedanya dengan rumput, dedaunan dan bahan alami lainnya dengan maksud mengajak kembali ke alam. Hal tersebut merupakan bukti kepedulain warga terhadap lingkungan. Kedepan Pemkab. Gianyar selalu berharap, kelestarian lingkungan tidak hanya dipromosikan saat-saat tertentu, namun setiap saat.  “Partisipasi warga Tegallalang sangat tinggi dalam berbagai setiap kegiatan menyambut HUT RI, mulai dari jalan santai hingga hari ini. Hal ini patut diapresiasi Pemkab. Gianyar,” tegas Suweta. (Humas Gianyar/Suar)

 

 

 

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .