11 April 2016

Ratusan Anjing Beradu Tangkas di Kontes Anjing Sehat 2016

Seperti tahun – tahun sebelumnya, kontes anjing sehat selalu ambil bagian dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Gianyar. Di tahun ini, bertemakan “Dengan Pemeliharaan yang Baik dan Sehat Kita Wujudkan Bali Bebas Rabies”, Kontes Anjing Sehat 2016 kembali diramaikan oleh peserta dari seluruh Bali. Sebanyak kurang lebih 200 ekor anjing beradu ketangkasan di GOR Kebo Iwa, Gianyar, (10/4).

Ketua panitia kontes anjing sehat drh. Kusmayadi mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Gianyar ke -245 dengan memperebutkan piala bergilir Bupati Cup VIII. Kegiatan ini dilaksanakan oleh kelompok penggemar anjing Seken Seken Demen Club (S2DC) Gianyar yang bernaung di bawah Bali Agility Tema (BAT) serta bekerja sama dengan Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Kabupaten Gianyar.

Tujuan diadakannya kontes ini agar dapat menyeleksi anjing-anjing yang berkualitas , sebagai sarana olahraga (dog sport) serta salah satu upaya untuk membebaskan Bali khususnya Gianyar dari penyakit rabies dengan memperhatikan kesehatan dan kesejahteraan anjing tersebut.

“Kegiatan ini untuk memotivasi masyarakat umum, agar lebih memperhatikan kesehatan dan kesejahteraan anjing peliharaannya,” terang Kusmayadi.

Ditambahkan Kusmayadi, jenis kegiatan yang dilaksanakan antara lain vaksinasi rabies yang dilaksanakan Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Kabupaten Gianyar, Lomba Anatomi, Lomba Makan, Exebisi Agility, Jumping serta Lomba Ketangkasan (Agility) dengan 20 rintangan.

Kepala Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Sudewa ditemui disela – sela kegiatan mengatakan, selain untuk mengisi kegiatan serangkaian memperingati Hari Jadi Kota Gianyar ke 245, Kontes Anjing Sehat 2016 juga sebagai ajang sosialisasi tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kesejahteraan anjing. Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan Vaksinasi Massal Rabies Tahap VII di Provinsi Bali yang diberikan secara gratis. Vaksinasi ini dilaksanakan secara serentak di seluruh kabupaten/kota se – Bali mulai April hingga Juni mendatang. Untuk di Kabupaten Gianyar sendiri, Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan telah menjadwalkan untuk turun ke banjar - banjar guna melaksanakan vaksinasi rabies gratis.

“Selain vaksinasi, untuk memberi kenyamanan kepada masyarakat kami juga akan melakukan eleminasi terhadap anjing – anjing liar yang ada di desa,” terang IB Sudewa. (Humas Gianyar/Set)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .