13 December 2011

Raih Segudang Prestasi Mengundang Kagum Kota lain

Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menerima secara resmi 40 peserta Diklat PIM Tingkat III Angkatan V Pemerintah Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar (13/12).

Kunjungan Peserta diklat PIM Tingkat III Angkatan V yang dipimpin oleh Walikota Lubuk Linggau Ridwan Effendi tersebut dalam rangka kegiatan observasi lapangan selama 4 hari mulai 13/12 hingga 17/12.

Ridwan Effendi selaku Ketua Rombongan menyatakan bahwa 40 peserta diklat berasal dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Dipilihnya Kabupaten Gianyar sebagai lokasi observasi lapangan, karena Kabupaten Gianyar memiliki prestasi yang gemilang dalam pembangunan. Sudah tak terhitung banyaknya penghargaan yang diraih Kabupaten Gianyar dari pemerintah pusat di tahun 2011 yang pihaknya baca di media cetak maupun elektronik, terlebih yang paling membuatnya terkesan adalah diraihnya MDG’s Award oleh Kabupaten Gianyar atas keberhasilannya dalam pembangunan.

Obyek lokus yang menjadi sasaran kunjungan meliputi 4 kelompok yaitu Kelompok I : Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga; Kelompok II : Dinas Kesehatan ; Kelompok III: Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa; dan Kelompok IV: Kecamatan Gianyar.

Dalam sambutannya Bupati Gianyar merasa senang dan bangga atas dipilihnya Kabupaten Gianyar menjadi lokasi observasi. Bupati dalam kesempatan itu menjelaskan tentang 7 program Unggulan Gianyar dan 5 Zone Pengembangan Kabupaten Gianyar sebagai bahan informasi mengenai Kabupaten Gianyar.

Bupati Gianyar menjelaskan Kabupaten Gianyar meraih Leadership MDG’s Award karena adanya serangkaian program aksi yang berdampak positif di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya, pelestraian lingkungan hidup dan pelayanan publik yang lebih luas serta adanya program yang sejalan dengan prinsip-prinsip kemitraan antara pemerintah daerah, swasta, dan lembaga swadaya masyarakat.

Bupati berharap, kunjungan peserta Diklat Pim III tersebut akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, sebagai sarana untuk berbagi informasi khususnya dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik. Usai diterima, rombongan melanjutkan perjalanan menuju lokasi observasi dengan difasilitasi oleh Kepala SKPD terkait untuk melanjutkan rangkaian observasi secara lebih teknis.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .