09 February 2011

Raih Banyak Prestasi, Gianyar Jadi Tempat Belajar DPRD Gorontalo

Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan sharing informasi dibidang Pendidikan dan Kesehatan, Komisi A bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Gorontalo mengadakan kunjungan kerja ke Pemerintahan Kabupaten Gianyar. Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua Komisi A DPRD Gorontalo, H. Ariston Tilameo bersama perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kesehatan Kota Gorontalo. Rombongan diterima oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kabupaten Gianyar, Anak Agung Gde Oka Digjaya dan beberapa SKPD terkait di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar (09/02).

H. Ariston Tilameo menjelaskan, tujuan kedatangan mereka ke Kabupaten Gianyar untuk mempelajari sistem, prosedur, manajemen dan Perda Kabupaten Gianyar di bidang Pendidikan dan Kesehatan. Ketertarikan Komisi A DPRD Gorontalo belajar ke Kabupaten Gianyar karena menurut mereka Perda Kabupaten Gianyar di Bidang pendidikan dan Kesehatan sudah sangat baik. Hal tersebut berdasarkan dari raihan prestasi Kabupaten Gianyar di tingkat Nasional, seperti prestasi yang paling baru adalah penghargaan tingkat nasional Leadership MDGs Award 2010.

Dalam Tanya jawab, Kepala Dinas Pendidikan Kota Gorontalo, Ben Idrus, menanyakan sistem manajemen untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi di Bidang pendidikan, terlebih Ben Idurs sangat kagum atas raihan prestasi Nilai UN Kabupaten Gianyar, khususnya tingkat SLTP yang mendapatkan peringkat pertama Nasional.

Dalam sambutannya Gung Digjaya, menjelaskan Kabupaten Gianyar meraih Leadership MDGs Award 2010 karena adanya serangkaian program aksi yang berdampak positif di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya, pelestraian lingkungan hidup dan pelayanan publik yang lebih luas serta adanya program yang sejalan dengan prinsip-prinsip kemitraan antara pemerintah daerah, swasta, dan lembaga swadaya masyarakat.

Lebih lanjut Pemerintahan Kabupaten Gianyar memiliki 7 program unggulan dua diantaranya bidang Pendidikan dan Kesehatan. Dalam bidang kesehatan seperti; pengobatan gratis dengan program JKBM, dan di bidang Pendidikan, sepert; SPP gratis pendidikan 9 tahun, beasiswa SLTA untuk siswa tak mampu dan berprestasi serta program sekolah RSBI yang mampu meningkatkan kulitas di bidang Pendidikan dan Kesehatan.

Diharapkan dari kunjungan ke Gianyar, bisa saling bertukar informasi khususnya di Bidang Pendidikan dan Kesehatan sehingga bisa diadopsi Kota Gorontalo untuk meningkatkan kualitas pelayanan.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .