11 February 2017

Pusat Layanan Desa Bedulu Dipindah

Pelayanan Perbekel Bedulu yang sebelumnya berada di kantor perbekel Jalan Raya Gianyar, mulai 13 Februari dipindahkan ke kantor perbekel yang baru di Jalan Pura Kahyangan Jagat Samuantiga, Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar.

Pemindahan pusat layanan administrasi desa itu, terkait dengan selesainya pembangunan Kantor Desa Bedulu serta prosesi upacara peresmian yang ditandai dengan upacara pecaruan dan pemelaspasan yang dipuput I Gusti Mangku Ketut Serikat, Pemangku Pura Melancong, yang juga pura lawa Pura Kahyangan Jagat Samuantiga, (11/2).

Kepala Desa Bedulu, Drs. Ketut Rinatha mengungkapkan pemindahan pusat pelayanan administrasi pemerintahan Desa Bedulu itu dilakukan guna mengoptimalkan pelayanan bagi masyarakat secara umum.

"Pemindahan Kantor Perbekel yang disertai pemindahan pelayanan, terkait dengan selesainya pembangunan kantor desa dan kantor puskemas pembantu yang bersebelahan dengan kantor KUKM Kabupaten Gianyar," jelas Kades Ketut Rinatha, seraya mengakui kantor baru dengan dua lantai itu akan mampu melayani lebih baik dan nyaman.

Menurut Ketut Rinatha, sebelumnya Kantor Perbekel Bedulu hanya memiliki tiga ruangan dan sebuah gudang yang hanya mampu menampung beras bantuan untuk warga miskin.

"Itupun berasnya sering terendam akibat ruangan bocor dan lantai gudang sangat rendah. Sehingga gudangnya dipenuhi air selokan yang ada di sebelah kantor," tambah Perbekel Rinatha.

Selain ruang dan lahannya sempit, lokasi kantor yang berada di jalur keramaian lalu lintas juga sangat mengkhawatirkan, terutama jika ada warga yang akan menuju kantor perbekel," katanya seraya mengakui lokasi kantor yang baru ini, lebih menjamin keamanan karena berada di jalur lalu lintas yang aman dan nyaman.

Pembangunan kantor desa yang baru terbangun 70 persen dan masih dalam penyelesaian ini, kini dilengkapi dengan berbagai sarana penunjang. Selain ruang pelayanan yang luas dan lapang, sejumlah ruang staf desa juga lebih representatif, selain ruang sekdes dan perbekel.

Ke depan kantor perbekel yang berhimpitan dengan kantor Puskesmas pembantu ini, juga dilengkapi dengan ruang Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Bangunan yang ada di depan kantor induk tersebut, akan dimanfaatkan untuk salon desa serta usaha percetakan dan foto copy. (HumasGianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .