14 March 2014

Puncak Peringatan HKG PKK ke 42 Di Kabupaten Gianyar

Peringatan HKG PKK ke-42 di Kabupaten Gianyar kali ini dikemas dengan meriah dan sangat menarik. Karena pada puncak acara para pemenang lomba  terkait HKG PKK diberikan kesempatan unjuk kebolehan seperti menari dan menyanyi . Tidak hanya hadirin, Bupati Gianyar A.A. Gde Agung Bharata dan Wakil Ketua  TP PKK Prov. Bali, Ny. Sudikerta pun mengapresiasi positif pada acara yang diadakan di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, (14/3).

Suasana kemeriahan peringatan HKG PKK pun makin cerah ditambah dengan deretan prestasi yang diraih TP. PKK Kabupaten Gianyar. seperti diungkapkan Ketua TP.PKK kabupaten Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra, seperti juara II lomba Koor HKG PKK Provinsi Bali, juara I untuk kader posyandu pada lomba Kader PKK tingkat Provinsi Bali. Berbagai macam pelatihan pun digelar untuk lebih meningkatkan kemampuan para kader PKK di desa, salah satunya adalah pelatihan 10 Program Pokok PKK yang diikuti 250 orang TP PKK desa /kelurahan.

Menindak lanjuti program salon desa yang telah dicanangkan tahun 2013 lalu, pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan peralatan salon pada 7 desa binaan tahun 2015. Perhatian tidak hanya ditujukan pada peningkatan kemampuan kaum perempuan saja, namun para lansia pun mendapat perhatian. Seperti kata Ny. Adnyani Mahayastra, bekerjasama dengan K3S Kabupaten Gianyar diserahkan bantuan paket sembako pada 3 orang lansia di masing-masing kecamatan.  “ Selain program meningkatkan kesejahteraan kaum perempuan, lansia dan KK miskin juga menjadi perhatian kami,” tegas Ny. Mahayastra.

Bupati Gianyar A.A. Gde Agung Bharata pada kesempatan itu menekankan  agar para kader PKK terus mensoasialisasikan  10 Program Pokok PKK langsung ke lapangan tanpa pamrih. Karena dalam 10 program ini sudah mencakup upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh, seperti bidang kesehatan, pendidikan, kelestarian lingkungan, dan PHBS. Pelayanan posyandu, KB, kesehatan, perbaikan gizi keluarga dan sosialisasi penting ASI juga harus lebih ditingkatkan. “ Gerakan ini harus lebih dirasakan oleh masyarakat, apalagi kita saat ini tengah menggalakkan program public servis yang lebih menekankan pada pelayanan masyarakat yang maksimal,” tegas Bupati Agung Bharata.

Pada puncak peringatan HKG PKK ke 42 dibarengi juga dengan pelantikan Ny. I.B. Putu Suamba sebagai Ketua TP. PKK Kecamatan Ubud.  (HumasGianyar/Eni)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .