06 March 2015

Promo Salon Desa Temesi, Unggulkan Jasa Rias Pengantin

Saling support  dan saling membantu, semangat itulah yang selalu ditekankan oleh Ketua PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra  tiap diadakan  promo salon desa di Kabupaten Gianyar. hal ini terbukti pada promo Salon Desa Temesi, (4/3), para pengelola salon desa lainnya seperti Salon Desa Batubulan, Pering, Bedulu, Blahbatuh, dan lainnya turut datang memberi semangat.

Meski baru mengadakan promo, Salon Desa Temesi hadir dengan pelayanan unggulan seperti rias pengantin Bali, perawatan wajah dan rambut. Menurut Ketua PKK Desa Temesi, Ny. I Nyoman Gde Separta, mekanisme promo salon desa ini sama dengan promo ditempat lain. Dengan meyebarkan 150 lembar kupon ke masing-masing banjar, warga yang datang memanfaatkan pelayanan salon desa lebih dari itu.

“ Pada hari pertama pelayanan saja, kami sudah bisa mengumpulkan hasil satu juta lebih,” papar Ny. I Nyoman Gde Separta bangga.

Ditambahkan juga, untuk lebih menarik perhatian warga yang datang pada saat dilangsungkannya promo (3-4 Maret) mendapat diskon 5 % untuk setiap pelayanan yang dilakukan.  Ramainya minat warga memanfaat jasa salon desa, menurut Ny. I Nyoman Gde Suparta membuat ia dan pengelola salon menjadi semangat dan optimis. Kedepannya salon desa Temesi pasti akan berkembang, dan memberi manfaat positif bagi warga sekitarnya. 

Ketua PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra, mengapresiasi positif semangat yang ditunjukkan para kader salon desa. Tidak hanya salon desa Temesi, pengelola salon desa lainnya juga sudah menunjuk semangat yang tinggi untuk mengembangkan salon yang ada diwilayahnya.

“ Jika salon ini berkembang  dengan baik, niscaya ini akan membantu mensejahterakan warga sekitarnya, terutama kaum perempuan,” tegas Ny. Mahayastra.

Ny. Adnyani Mahayastra juga optimis akan keberadaan salon desa di Kabupaten Gianyar akan berkembang dengan pesat. Di Bali kebutuhan warga terutama kaum perempuan akan pelayanan salon terutama pasang sanggul dan rias pengantin cukup besar, dan tidak mungkin akan surut. Keunggulan lain salon desa dibandingkan salon swasta adalah pengelolanya sudah mereka kenal dekat, jadi lebih nyaman.

Selain itu, Kepala Desa Temesi, I Nyoman Gde Separta yang turut hadir pada pembukaan promo salon desa menyampaikan terimakasihnya pada Pemkab. Gianyar yang melalui TP.PKK telah menggagas inovasi kreatif dalam upaya meningkatkan  kesejahteraan ibui-ibu di pedesaan melalui Salon Desa. (Humas Gianyar/eni)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .