22 January 2015

Promo Salon Desa Bedulu, Sebar Kupon Ke Banjar-Banjar

Setelah Desa Batubulan dan Desa Pering mengadakan promo untuk mengenalkan salon desa, kini inovasi tersebut mulai diikuti oleh desa-desa lainnya. Seperti Salon Desa di Desa Bedulu Blahbatuh, pada (17/1) lalu, pengelola salon mengadakan promo untuk memikat para pelanggan.

Seperti ditegaskan oleh Ketua PPK Desa Bedulu, Ny. Ketut Rinatha saat dihubungi pada Rabu (21/1) , promo ini dilakukan untuk memperkenalkan salon desa di tengah masyarakat. Harus diakui, salon diseputaran desa Bedulu sangat banyak, namun Ny. Ketut Rinatha yakin salon desa ini bisa bersaing ditengah masyarakat.

“  Selain SDM pengelola sudah cukup karena sudah beberapa kali mengikuti pelatihan, harga yang kami tawarkan lebih murah dari salon lainnya,” jelasnya berpromosi.

Dijelaskan juga pada saat promo ini pihaknya telah menyebarkan kupon promo ke masing-masing banjar di Desa Bedulu. Tujuannya agar masyarakat tahu kalau pada hari Sabtu akan ada promo dan mereka bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk melakukan perawatan.

Sementara itu,  Ketua PKK kabupaten Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra yang selalu hadir setiap promo salon desa mengatakan promo ini merupakan inisiatif dari masing-masing pengelola salon desa.  Ini adalah bentuk tanggung jawab mereka atas bantuan dan pelatihan yang telah mereka terima selama ini.

“ Selama promo kami dan LPKS Putra Intan tidak melepas mereka begitu saja, namun tetap didampingi sekalian memberi support,” kata Ny. Adnyani Mahayastra.

Ny. Surya Adnyani menyadari  salon dengan fasilitas yang cukup  mewah banyak terdapat di Gianyar bahkan kini merambah hingga ke desa-desa. Namun ia yakin, dengan dibekali SDM yang cukup dan pelayanan yang baik salon desa akan berkembang kedepannya.

Sementara itu, Ketua LPKS Putra Intan Ni wayan Sumerti menjelaskan, saat promo semua jenis perawatan ditawarkan. Mulai dari facial, rebonding, cat rambut hingga pedicure meninure. Antusias masyarakat  sangat tinggi, sama halnya di Desa Batubulan dan di Desa Pering, antusias warga Desa Bedulu saat promo ini juga cukup tinggi. Pengelola dan pendamping dari LPKS Putra Intan sampai kewalahan. Yang paling diminati adalah pelurusan rambut atau rebonding. Wajar saja masyarakat tertarik, karena harga yang ditawarkan untuk jasa ini cukup murah, namun tetap dengan bahan yang berkualitas tinggi.  Kalo di salon swasta untuk rebonding bisa dikenakan harga Rp. 400 hingga Rp. 500 ribu, namun saat promo hanya dikenakan Rp.150 hingga Rp. 200 ribu saja. “Para pengelola salon desa sampai kewalahan, namun dengan bantuan dari tim pengajar semua pelanggan dapat dilayani,”jelas Wayan Sumerti.

Untuk hasil pendapatan selama promo menurut Wayan Sumerti semuanya digunakan untuk kepentingan salon. Hasil yang didapat akan dibelikan bahan-bahan salon, agar kedepannya salon dapat berjalan dan berkembang. (Humas Gianyar/eni)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .