23 July 2010

Prestasi Gianyar di Bidang Pendidikan

Jambore Pendidikan Tenaga Kependidikan ( PTK) dan Pendidikan Non Formal  (FNP) Tingkat  Propinsi  Dilaksanakan  tanggal 6 Juli  lalu di BPKB Bali, Dalam kegiatan tersebut   Kabupaten Gianyar mengikuti 7 jenis kegiatan lomba dari 14 jenis yang dilombakan meliputi Peserta Lomba tutor Keaksaraaan Fungsional, Tutor kesetaraan   meraih juara I Lomba Tutor PAUD juga meraih juara I, Lomba Pengelola PAUD, lomba Instruktur Tata Rias pengantin Bali, lomba  Penilik meraih juara I dan Lomba Pamong Belajar.

Menurut Ketua Panitia Dewa Ngakan Putu Parwata  mengatakan   pihaknya merasa salut dan bangga dengan  prestasi yang diraih oleh peserta Duta  Kabupaten Gianyar, sehingga citra Kabupaten Gianyar di Propinsi Bali tidak hanya  terkenal  dengan kota seni dan budaya,  dalam bidang pendidikan baik formal maupun Non Formal Kabupaten Gianyar di Bawah Pimpinan Bupati Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati juga diperhitungkan. Terbukti  dalam   Lomba Jambore Propinsi  dalam katagori  Pendidik Tenaga Kependidikan dan  Pendidikan Non  Formal juga mampu menyisihkan rival-rival lainnya dari Kabupaten Kota Se-Bali.

Lebih Juah Ngakan Putu Parwata yang juga Kepala Sanggar Kegiatan Belajar ( SKB ) Sukawati menambahkan pihaknya  akan berupaya maksimal untuk menyukseskan kegiatan  Belajar  sesuai dengan Tugas   pokok dan fungsinya di SKB,  sehingga apa yang menjadi harapan dan tujuan Pemerintah dapat dirasakan masyarakat dan mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Gianyar. ”Dalam menyukseskan  program kerja di SKB, berbagai komponen telah terlibat serta kesadaran masayarakat sangat tinggi dalam upaya menyukseskan kegiatan dibawah naungan SKB dalam hal ini binaan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga,” Ujar Ngakan Parwata didampingi 3 peserta yang  berhasil meraih  prestasi  diantaraanya  I Masde Kembar Wati juara I untuk Lomba Tutor Pendidik PAUD, SKB Sukawati, I Wayan Semadi juga mampu mengungguli rivalnya berhasil sebagai juara I untuk Lomba Totur  Kesetaraan Paket B Binaan SKB Sukawati, di Desa Taro Tegalalang dan  I Wayan Rusna sebagai juara  I pula dalam lomba Penilik dikmas Dikpora Kecamatan Sukawati..

Kadis Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Gianyar Drs. Gst. Ngurah Wijana mengatakan pihaknya telah berusaha maksimal  menyukseskan program kerja Pemkab Gianyar dalam bidang pendidikan,  sehingga apa yang diraih selama ini merupakan hasil kerja dari Tim Work sesuai tugas dan fungsinya.  Semoga apa yang diraih selama ini dapat dipertahankan serta ditingkatkan guna membangun Kabupaten Gianyar dalam bidang pendidikan.

Wabup Gianyar Dewa Made Sutanaya SH. Angkat topi dan berapresiasi positif kehadapan para peserta  yang meraih juara I  di Tingkat Propinsi, semoga dalam  perlombaan yang akan diselenggarakan di Surabaya  selama seminggu  dari  Senen 26 Juli S/d 2 Agustus Duta Bali  khususnya Kabupaten Gianyar dapat meraih pprestasi yang mengembirakan dan mampu mengharumkan Kabupaten Gianyar.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .