21 October 2015

Prestasi Akademik dan Non Akademik Mesti Seimbang

Sekolah di Kabupaten Gianyar wajib  menjaga keseimbangan antara prestasi akademik dan non akademik.  Sebab, untuk menjadi  pemimpin masa depan, tidak hanya diperlukan pandai  dari sisi akademik, tapi juga berprestasi di bidang non akademik.

Hal ini ditegaskan Sekkab Gianyar   Ida Bagus Gaga Adi Saputra saat menghadiri HUT ke-16  SMA Negeri 1 Tampaksiring, di wantilan Pura Pucak Tegeh, Desa Manukaya, Tampaksiring, Gianyar, (20/10).

Untuk itu, diharapkan jangan ada diskriminasi  kepada siswa yang kurang dalam akademik, padahal  unggul dalam non akademik.

“Unggul di bidang non akademik juga sebuah prestasi, sebab  kualitas SDM juga ditentukan prestasi yang dimiliki di luar sekolah” ujar I.B Gaga Adi Saputra dihadapan guru-guru dan siswa dan undangan yang hadir.

Dalam kesempatan itu juga, Gus Gaga-nama  akrab dari penghoby olahraga ini menegaskan kepada seluruh sekolah di Gianyar untuk menciptakan suasana nyaman dan aman kepada anak didik. Hal ini berkaitan dengan predikat Gianyar sebagai Kabupaten Layak Anak  (KLA).

“Tidak boleh ada kekerasan terhadap anak,” tegas Gus Gaga. Dan, Gianyar sendiri sudah mempunyai  Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Gianyar.

Sementara serangkaian HUT ke-16 SMA Negeri 1 Tampaksiring (Taksu), digelar berbagai kegiatan diantaranya ceramah, praktek yoga massal, dharma wacana, lomba sains, story telling dan mapidarta Bahasa Bali yang diikuti siswa SMP negeri dan swasta se- Kabupaten Gianyar. Selain itu ada juga donor darah, kunjungan ke panti asuhan, penghijauan dan jalan santai.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tampaksiring, Ngakan Ketut Tresnabudi menjelaskan, sepanjang 16 tahun perjalanan Taksu telah menamatkan 3.094 siswa dan telah meraih beberapa prestasi akademik dan non akademik baik tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional

Dalam HUT yang dimeriahkan berbagai tarian dan hiburan itu, juga dilaksanakan pemotongan tumpeng dan  peresmian tari kebesaran (maskot) SMAN 1Tampaksiring berjudul Saraswati Natha lewat penandatangan dokumen oleh Sekkab I.B Gaga Adi Saputra. (Humas Gianyar/NGR WW)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .