09 February 2015

Pramuka Kodim 1616 Gianyar Pertahankan Juara Umum

Kegigigihan, keseriusan dan keuletan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1616/Gianyar dalam berlatih membuahkan hasil. Dalam ajang Saka Wira Kartika Championship yang diikuti seluruh Pramuka Saka Wira Kartika Kodim jajaran Korem 163/WSA serangkaian peringatan HUT Korem 163/WSA ke 54 di Lapangan Makorem 163/WSA Denpasar, (8/2), Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1616/Gianyar berhasil mempertahankan gelar juara umum.

Dalam Lomba ini, semua kelompok Pramuka Saka Wira Kartika Kodim jajaran Korem 163/WSA melakukan materi perlombaan berupa baris berbaris, pionering, yel-yel, senam pramuka dan survival kota.

Pemberian tropy kemenangan diserahkan secara simbolis kepada Kasdim 1616/Gianyar Mayor Arm Samsuri,ST. Untuk penyerahan piala akan diserahkan pada saat malam perayaan HUT Korem 163/WSA.

Keberhasilan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1616/Gianyar tidak terlepas dari peran Kodim 1616/Gianyar dan komponen masyarakat Gianyar yang telah berkomitmen membantu sepenuh hati. Hal ini terbukti dengan adanya polesan tangan dingin tokoh Budayawan Gianyar, I Made Sidia yang telah memberi warna koreografi pada materi yel-yel dimana sebelumnya sesi latihan yel-yel sempat diunggah di youtube.

Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Rachmad PS, S.I.P,M.Si menyikapi kemenangan ini dengan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah berkomitmen membantu, sehingga Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1616/Gianyar berhasil mempertahankan gelar juara. Khusus kepada seluruh peserta disampaikan terimakasih atas usaha selama ini dengan terus berlatih secara kontinyu disamping jangan cepat puas dengan hasil saat  ini.

Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1616/Gianyar merupakan wadah kegiatan Pramuka yang diikuti oleh 25 orang putra-putri terbaik dari Kabupaten Gianyar yang aktif dalam kegiatan Pramuka, dimana wadah ini merupakan salah satu bentuk upaya memajukan dunia pendidikan dan peningkatan kualitas generasi muda di kabupaten Gianyar. (Humas)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .