10 June 2010

Pramuka Gianyar Gelar Kursus Mahir Tingkat Dasar

Upaya untuk meningkatkan kembali kegiatan kepramukaan di Kabupaten Gianyar terus dilakukan Kwartir Cabang Gianyar. Salah satunya dengan menggelar acara Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar selama 7 (hari) dari tanggal 1-7 Juni 2010 bertempat di SD N 2 Samplangan.

Kakwaran Gianyar, I Gusti Ngurah Wijana menerangkan kegiatan dimaksudkan untuk memberikan bekal pengetahuan dasar dan pengalaman praktis dalam membina pramuka dan kegiatan di alam terbuka dalam rangka menerapkan metode kepramukaan. Sehingga melalui pelaksanaan kegiatan ini diharapkan semakin banyak Pembina pramuka memiliki kompetensi untuk membina pramuka di Kabupaten Gianyar.

Sementara Pimpinan Kursus, I Made Wibawa, M.G menerangkan adapaun materi yang diberikan kepada para peserta berupa pengetahuan dan keterampilan, teknik dan metode tentang kepramukaan dasar yang nantinya dapat dijadikan acuan dalam pembinaan gerakan pramuka di masing-masing gugus depan. Mengingat selama ini disinyalir masih banyak terdapat keseragaman pengetahuan dan kemampuan dikalangan Pembina pramuka di masing-masing gugus. Dengan materi yang disesuaikan dengan Panduan Kursus Pembina Pramuka Mahir dari Kakwarnas diharapkan gerakan kepramukaan di Kabupaten Gianyar makin terarah sesuai dengan panduan yang ada.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .