29 September 2015

Pramuka di Gianyar Ikuti “Suksma Kadet Cup IV”

Sebanyak 28 sekolah mulai SD, SMP dan SMA/SMK di Kabupaten Gianyar mengikuti lomba ketrampilan dan ketangkasan Pramuka dalam ajang  “Suksma Kadet Cup IV” memperebutkan Piala Bergilir Bupati Gianyar, yang diselenggarakan SMA Negeri Sukawati (Suksma), (27/9), di sekolah setempat. Kegiatan tahunan ini menjadi ajang adu ketangkasan dan tolak ukur  pembinaan pramuka masing-masing gugus depan.

Berbagai lomba dilaksanakan dalam kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga sore hari, yakni senam pramuka (tingkat SD), cerdas tangkas, senam pramuka, lomba Peraturan Baris Berbaris, lomba pioneering  meja makan (tingkat SMP), lomba cerdas tangkas, lomba Peraturan Baris Berbaris, pioneering meja makan, menara pandang dan video documenter (tingkat SMA). Ada pula lomba mewarnai untuk umur 5-9 tahun.

Ketua Panitia lomba, Kadek Sipta Yadnyana Putra mengatakan, kegiatan diikuti  seluruh anggota pramuka siaga, penggalang dan penegak se-Kabupaten Gianyar, anggota Ambalan Bima-Drupadi serta para Pembina.  Sementara SMA Negeri Sukawati sebagai penyelenggara sejak tahun 2012 sebagai upaya pelaksanaan program pramuka di SMA Negeri Sukawati khususnya.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri Sukawari I Gusti Made Puja Armaja mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin  pramuka Suksma yang bertujuan membangkitkan semangat kepramukaan di Gianyar. Selain itu diharapkan sebagai tolak ukur keberhasilan pembinaan gugus depan.

“Kegiatan ini juga mampu meningkatkan wawasan, kemampuan fisik, mental, kerja sama dan ketrampilan antar anggota pramuka berlandaskan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka,” ujar Puja Armaya.

Dalam lomba yang berlangsung meriah tersebut,  SMK Negeri 1 Tegalalang dan SMP Negeri 1 Sukawati  berhasil meraih piala bergilir Bupati Gianyar.  (Humas Gianyar/NGR WW)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .