19 May 2010

PPM Gianyar Serahkan Bingkisan Untuk Veteran

Dalam Pelakasanaan Hari Ulang Tahun Ke- 39 di Kabupaten Gianyar PPM Gianyar menggelar berbagai kegiatan sosial diantaranya Bakti Sosial, Jalan Santai Penghijauan, Donor Darah,  Muspa Bersama, dan Safari Kesehatan bagi Mantan Pejuang/ Veteran  yang dilaksanakan Selasa  18/5 pagi di Kecamatan Blahbatuh.

Kepedulian yang dilaksanakan oleh Keluarga Besar PPM (  anak Para Veteran) yang berjuang mempertahankan NKRI di Kabupaten Gianyar  merupakan tindak lanjut dari program kerjanya dalam menyukseskan agenda rutin setiap saat, maupun tahunan yang diwarisi oleh para pendahulunya. Demikian diungkapkan Ketua DPC PPM Gianyar Tjokorda Rai  di Wantilan Banjar Pande Blahabtuh  Gianyar.  Lebih Jauh Tjokorda Rai menambahkan sangat sayang  dan kecewa bila generasi penerus tidak peduli terhadap keberadaan kesehatan orang tua ( veteran ) yang telah berjasa membangun dan mengisi cita-cita kemerdekaan di Republik ini. ”Membangkitkan semangat Nasionalisme dalam mengisi cita-cita kemerdekaan yang telah diwarisi oleh para pendahulu mempertahankan Republik Indonesia tercinta ini, perlu proses dalam, melanjutkannya sesuai bidang latar belakang kemampuan yang kita miliki.” Ungkap Rai berkaca-kaca  didampingi para Veteran usai berobat di Banjar Biya Keramas Blahbatuh Gianyar. Perhatian yang dilaksanakan oleh Keluarga besar PPM terhadap para Veteran merupakan kewajiban yang harus dijalankan kapan dan dimana saja. Karena menurutnya tanpa ada pejuang tidak mungkin pihaknya dapat mandiri menikmati pembangunan saat ini. ”Perhatian tentang kesehatan serta nafkah dan kelangsungan kemandirian  semangat patriotisme  wajib kita terusakan, dengan sikap ngayah bakti mengabdi demi bangsa dan daerah untuk cita-cita pendahulu kita.” Ucap pria 61 tahun ini tegas.

Sedangkan Ketua Panitia  Gede Satya SH. Mengatkan kegiatan Safari kesehatan kali ini serangkaian dengan dilaksanakannya  perayaan HUT Ke-39 Tahun PPM  di Kabupaten Gianyar. Yang telah diawali dengan melaksanakan Muspa bersama tanggal 28 Maret  lalu di Pura Durga Kutri untuk mendoakan kepemimpinan Nasional maupun Daerah mampu melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik serta apa yang dilaksanakan oleh Keluarga Besar PPM  dapat diberikan tuntunan dan pentunjuk untuk melaksanakan tugas sesuai Swadarma masing-masing. ”Safari kesehatan  diawali mengunjungi Veteran  Made Etan, Asal Biya  Keramas  dengan kondisi kesehatan kurang baik penglihatan kabur dan sakit kaki.   terus  dilanjutkan kerumah Nyoman Dedeg Banjar Tengah Blahbatuh  Kondisi kesehatnnya kurang bagus terutama pada mata dan  pendengarannya, ini dimaklumi karena rata-rata usianya sudah uzur lebih dari seratus tahun.”terang Satya. sembari mengatakan kunjunganya  berakhir di Banjar Pande Balahbatuh usai menjengguk Gst  Made Kadian  Di Puri Kawan Bon Byu Blangsinga.

Sekda Gianyar Tjokorda GDe Putra Nindia SH. MH. Yang ikut keliling mengunjungi kondisi kesehatan Veteran menyarankan agar terus memperhatikan kesehatan terutama keluarga veteran. ”Kita harapakan agar  kondisi kesehatan Veteran rutin dicek setiap bulan di Puskesmas, sehingga apa yang kitaharapkan bersama  membuahkan hasil,”ungkapnya diamini para veteran.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .