14 October 2010

PPM dan Kodim 1616 Gianyar Bedah Rumah

Keluarga Besar Pemuda Panca Marga Kabupaten Gianyar Bersama TNI Kodim  1616 Gianyar melaksanakan  Karya  Bakti Sosial  Bedah Rumah di Banjar Pande Blahbatuh Gianyar Rabu (13/10).  Pelaksanaan  Karya Bakti Sosial ini dilaksanakan serangkaian dengan Memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh 10 Nopember mendatang. Menurut Ketua Panitia Drs. Anak Agung Ari Brahmantha terselenggaranya kegiatan Sosial ini merupakan program dari Keluarga Besar PPM Kabupaten Gianyar  untuk peduli terhadap KK Miskin, namun kegiatan ini baru bisa diwujudkan mengingat terbatasnya dana  yang dimiliki. Sehingga untuk merampungkan dan  melaksanakan program yang mulia ini, harus menggandeng bapak angkat  sehingga dalam melaksanakannya dana yang terbatas dapat terpenuhi dan langsung diserahkan kepada KK Miskin yang layak mendapat bantuan.   Kepedulian Pemkab dan Organisasi sosial terhadap KK Miskin di Kabupaten Gianyar sangat tinggi, namun mengingat terbatasnya dana dan anggaran pihaknya baru bisa melaksanakan sebatas ini,  untuk melanjutkannya harus bersinergi dengan pihak lain. ”Kami   mendatanya harus hati-hati, karena dari tinjaun kelapangan semuanya harus jelas bukti fisik dan kemampuannya. Seperti yang kita lihat bersama dirumah  Made Beg lansia 85 tahun yang juga tokoh pejuang  LVRI Gianyar,” Ungkap  Ari Brahmanta yang semula Kabag Pembangunan kini Kabag Umum Setda Kabupaten Gianyar.

Lebih jauh diungkapkannya di Kabupaten Gianyar untuk tahun ini serangkaian Hari Pahlawan Nasional, dibangaun dua buah unit rumah kepada  tokoh pejuangan ataupun veteran yang mana fungsi dan tujuannya  untuk mengenang dan membalas budi  tokoh/pejuang. ”Dikecamatan Sukawati di Desa Singapadu Tengah tepatnya di Banjar Belaluan kami juga melaksanakan kegiatan  Karya Bakti   membangun rumah di tempat Tinggal I Made Riun usia lansia 88 tahun. Dengan ukuran rumah 4X6 program ini dapat kami laksanakan karena bantuan kerja sama dari  Circlek K  Indonesia yang dengan iklas ikut membantu mensejahterahkan masyarkat Gianyar,” ujar pria yang gemar berorganisasi ini.

Dengan Moto Padamu Pejuang Kami Berbakti PPM Kabupaten Gianyar akan terus berupaya maksimal untuk mendukung propram mulia dan nayata dari Pemerintah Kabupaten Gianyar untuk membangun Kabupaten Gianyar yang maju sehat bersih  dan bebas dari kemiskinan.

Sementara itu  I Made Beg yang mendapat bantuan sekaligus melihat langsung proses pengerjaan rumahnya dilaksanakan oleh PPM Gianyar, KODIM 1616 Gianyar dan Cirklek K Indonesia mengucapkan rasa syukhur lantaran tidak lagi beratap langit, yang  dilakoninya sejak   3 tahun terakhir, melihat kondisi yang sangat memprihatinkan dengan banguanan reot seadanya, PPM bersama Kodim 1616 Gianyar semakin gigih gotong  royong untuk merampungkan bangunan yang akan dilaksanakan.

Sedangkan Manajer Cirlek K Indonesia  I Wayan Wijana  berharap agar bantuan yang diserahkan dapat digunanakan dengan baik oleh pihak keluarga yang membutuhkan, semoga kegunaannya dapat meringankan beban bapak  I  Made Beg asal Br Pande Blahbatuh  dengan I Made Riun asal Belaluan Singapadu Tengah, semoga dikemudian hari Cirlek K Indonesia dapat ikut  bersama lagi  bersinergi bersama Pemerintah dan PPM Gianyar demi   kelangsungan pembangunan Kabupaten Gianyar.

Bupati Gianyar Dr. Ir. Tjok Ace mengatakan melihat kondisi  2 KK miskin yang mendapat bantuan  yang telah disurvai oleh pihak terkait pihaknya   sangat peduli untuk ikut membantu agar bangunan yang didanai masing-masing Rp. 20 juta cepat rampung.  Disamping itu bupati juga memerintahkan untuk masing-masing bangunan dilengkapai dengan satu unit WC, yang dana keseluruhannya sebesar Rp. 5 juta, dibiayai oleh bupati Cok Ace.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .