10 March 2015

Posyandu Br. Kalah Batubulan Maju Ke Tingkat Nasional

Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gianyar kembali menorehkan prestasi yang mengembirakan pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK, KB-Kesehatan, Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-43 Provinsi Bali 2015. Wakil-wakil Kabupaten Gianyar berhasil meraih prestasi sebagai  Pelaksana Terbaik 1 lomba Posyandu, Juara III lomba koor/ Panduan Suara PKK dan Juara III lomba Penyuluhan PKDRT. Hadiah diserahkan langsung oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika, pada puncak peringatan HKG PKK KB-Kes BBGRM di Lapangan Lumintang Pemkot Denpasar, (10/3). 

Ketua TP PKK kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra yang ditemui seusai penyerahan hadiah mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih para kader TP PKK tersebut. Menurutnya ini bukan prestasi dari para kader PKK yang ikut lomba saja, namun merupakan prestasi dan kebanggaan seluruh masyarakat Gianyar.

“Kita sudah bekerja keras dan ini adalah buah dari kerja keras kita selama ini,” jelas Ny. Adnyani Mahayastra bangga.

Lebih dilanjut dijelaskan, karena berhasil meraih juara pertama lomba posyandu otomatis Posyandu Br. Kalah Desa Batubulan akan mewakili provinsi Bali ke tingkat nasional dalam event yang sama pada bulan Mei nanti. Untuk mempersiapkan diri, menurut Ny. Adnyani Mahayastra pembinaan akan lebih diintensifkan lagi baik mengenai administrasi, sarana maupun program-programnya.

Keberadaan posyandu saat sekarang ini sangat berperan penting dalam peningkatan kesehatan masyarakat terutama ibu-ibu dan balita. Hal ini terbukti dengan berkurangnya angka kematian ibu hamil dan menurunnya jumlah balita yang kekurangan gizi serta meningkatnya kesehatan ibu hamil dan balita. Tentunya keberadaan posyandu perlu diberdayakan dan mendapat dukungan di masyarakat. Dengan didukung oleh dinas/instansi terkait dan kerja keras semua pihak, Ny Adnyani Mahayastra yakin Posyandu Br. Kalah mampu meraih yang terbaik di tingkat nasional nanti.

Dijelaskan juga untuk lomba penyuluhan PKDRT diwakili oleh PKK Kecamatan Ubud atas nama Ni Nyoman Juniastini dan lomba Paduan Suara PKK diwakili oleh TP PKK Kelurahan Ubud Kabupaten Gianyar. (Humas Gianyar/eni)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .