05 February 2010

Pospol Catus Patha Ubud Diresmikan

Kenyamanan masyarakat  dan wisatawan asing yang sedang berlibur di kawasan wisata Ubud, membuat Balai Kemitraan Polisi Masyarakat (BKPM) Ubud terus berupaya meningkatkan pelayanan. Salah satunya dengan keberadaan sebuah pos polisi (pospol) Catus Patha Ubud yang berlokasi di kantor Lurah Ubud. Pospol yang merupakan hasil kerjasama Polres Gianyar dan Pemkab Gianyar serta bantuan dari JICA Jepang ini diresmikan Kapolda Bali, Irjen Polisi H Sutisna, Kamis (4/2)

Kapolda Bali, Irjen Polisi H Sutisna menegaskan, Ubud sebagai kota tujuan wisata yang memiliki budaya, seni dan keindahan alam yang unik menjadi tujuan wisata favorit warga Jepang, Australia dan sejumlah negara lainnya. Terlebih, beberapa waktu lalu, Ubud dinobatkan sebagai Kota Wisata Terbaik di benua Asia oleh Majalah Conde Nast Traveller, sehingga diperlukan pelayanan keamanan kepolisian yang mampu mengakomodir tuntutan pelayanan wisatawan. "Keberadaan pospol Catus Patha Ubud ini, masyarakat kami harapkan  memberikan rasa aman, sehingga bisa terjadi komunikasi timbal balik antara polisi dan masyarakat," tegasnya. Bupati Gianyar Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) memberikan apresiasi yang tinggi terhadap keberadaan pospol Catus Patha Ubud ini. Menurutnya, sebagai kawasan wisata yang dinobatkan sebagai Kota terbaik Asia, sudah sepatutnya wisatawan dan masyarakat umum mendapatkan pelayanan keamanan. Atas apresisasi itu, Pemkab Gianyar bisa menyediakan sebuah ruangan di kantor Lurah Ubud untuk dijadikan pospol dan kantor BKPM. Dalam kesempatan itu, Bupati Cok Ace juga mengucapkan terimakasih atas bantuan dari JICA Jepang berupa sarana dan prasarana kelengkapan pospol Catus Patha.

Peresmian Pospol Catus Patha Ubud diawali dengan penandatanganan MoU antara Polres Gianyar, Pemkab Gianyar dan JICA Jepang. Pemkab Gianyar memberikan fasilitas peminjaman kantor Lurah Ubud untuk kantor BKPM dan Pospol. Sedangkan, pihak JICA Jepang memberikan bantuan sarana dan prasarana pospol berupa 1 unit mobil, 2 unit sepeda motor, 13 unit HT serta 2 unit Komputer dan kelengkapan perkantoran lainnya.(iba)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .