09 October 2015

Polres Gianyar Gelar Pameran Batu Akik dan Benda Budaya

Demam batu akik dan batu mulia yang melanda kalangan masyarakat akhir-akhir ini mendapat respons jajaran kepolisian khususnya  Polres Gianyar dengan menggelar pameran Batu Akik Nusantara dan Benda Budaya di halaman  Polres Gianyar, 8-12 Oktober 2015.  Tujuannya, selain memberikan ruang kepada perajin dan pencinta batu akik, juga lebih mendekatkan Polri dengan  masyarakat. 

Pameran  batu akik yang diikuti sejumlah perajin dan kolektor dari Bali dan luar daerah dibuka Kapolda Bali Irjen.Pol. Drs. Sugeng Priyanto SH.MH dan dihadiri Bupati Gianyar Anak Agung Gde Agung Bharata, DPRD,  TNI, seniman dan masyarakat pencinta batu akik. Puluhan stand pameran yang telah disediakan tampak ramai dengan berbagai koleksi batu akik dari mulai dari proses pembuatan hingga sudah jadi. Tak ketinggalan beragam keris pusaka turut serta menghiasi standa di halaman Polres Gianyar

Kapolres Gianyar AKBP Farman, SH.,S.IK.,MH  mengatakan,  pameran  bertujuan  memberikan ruang kepada pecinta batu akik dan sebagai pemberdayaan memberdayakan benda –benda pusaka seperti keris yang menjadi ciri peninggalan  Bangsa Indonesia serta diharapkan  dapat  lebih mensinergikan  POLRI dengan masyarakat.

“Jangan hanya ada permasalahan hukum saja datang ke Polres Gianyar, Ayo main ke kantor Polisi,” ucap AKBP Farman, SH.,S.IK.,MH . Sinergi ini diharapkan situasi keamanan dan ketertiban akan dapat terjaga dengan baik.

Sementara Kapolda Bali Irjen.Pol. Drs. Sugeng Priyanto SH.MH, memberi apresiasi kepada Polres Gianyar dengan membuat terobosan menggelar pameran yang bertujuan mendekatkan Polri dengan masyarakat.  Menurutnya, ide  menggelar pameran dan mengajak masyarakat untuk bermain ke Kantor Polisi suatu ide kreatif dan menjadi contoh jajaran polisi lainnya untuk lebih kreatif dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Tanpa dukungan dari masyarakat, polisi tidak bisa berbuat banyak. Untuk  itu kedekatan polisi dengan masyarakat menjadi suatu keharusan,” tegas Bali Irjen.Pol. Drs. Sugeng Priyanto SH.MH,.

Dalam kesempatan itu juga tampil dance dari Polwan dan Bondres pelopor keselamatan. Selanjutnya, peninjauan ke stand-stand pameran. (Humas Gianyar/NGR W)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .