07 September 2014

Polisi Cilik Sosialisaikan Keselamatan Berlalulintas Di CFD

Polisi Cilik (Pocil) binaaan Polres Gianyar kembali mewarnai Car Free Day (CFD), (7/9). Pada penampilannya, para pocil membawakan gerakan - gerakan yang dipadukan dengan nyanyian tentang peraturan saat di jalan raya. Para Pocil yang merupakan anak - anak dari SD Negeri 1 Gianyar ini merupakan perwakilan Polres Gianyar dalam ajang Lomba Pocil Tingkat Polres di Polda Bali.

Selain untuk memeriahkan suasana CFD, suguhan yang dihadirkan tim kreatif bekerja sama dengan Polres Gianyar ini juga sebagai ajang untuk bersosialisasi kepada masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Gianyar, Putu Sugiartini mengharapkan  semua sekolah terutama di tingkat SD di seluruh Gianyar memiliki polisi cilik. Dengan adanya pocil ini di harapkan akan menumbuhkan kedisiplinan sejak usia dini agar nantinya bisa mensosialisasikan kepada masyarakat luas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas serta taat akan peraturan yang berlaku di jalan raya maupun tempat umum lainnya. Selain itu peran Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di tingkat SMP/SMA dapat lebih dioptimalkan.

“Saya harap kita semua menjadi pelopor keselamatan di jalan raya sehingga tidak ada lagi nyawa yang melayang sia - sia di jalan raya,” terang Sugiartini.

Selain, pementasan dari Pocil anak - anak SD Negeri 1 Gianyar, CFD juga dimeriahkan dengan penampilan Fire Dance dari SMK Negeri 3 Sukawati, SMP Negeri 2 Tampaksiring dan SD Negeri 3 Bedulu, dan Lomba Mewarnai tingkat TK yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar bekerja sama dengan Gabungan Organisasi Pengurus Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Gianyar. (Humas Gianyar/dd)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .