02 March 2015

Polisi Cilik Kembali Meriahkan CFD

Setelah sebelumnya polisi cilik dari SD  Negeri 1 Gianyar menunjukan kebolehan memperagakan senam lalu lintas di areal Car Free Day, kini giliran SD Negeri 7 Gianyar yang bekerjasama dengan Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Gianyar beraksi di hadapan ratusan masyarakat yang hadir pada Car Free Day di seputaran Taman Kota Ciung Wanara, Kabupaten Gianyar, (1/3).

Pocil dari SD Negeri 7 Gianyar yang di kordinatori oleh Pudji Winari, S.Pd.,M.Pd selaku kepala sekolah SD Negeri 7 Gianyar dan di bantu oleh guru – guru SD Negeri 7 Gianyar bekerjasama dengan Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Gianyar merupakan salah satu kegiatan ekstra kurikuler siswa/ siswi di SD Negeri 7 Gianyar.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Gianyar Gusti Agung Ayu Dwi Jayanthi mengatakan Polres Gianyar berkomitmen untuk menunmbuhkan Kedisiplinan dan kepercayaan diri generasi muda sejak dini serta memberikan edukasi tentang keselamatan di jalan raya mengingat jumlah Laka Lantas di Kabupaten Gianyar sangat besar.

Berdasarkan data lakalantas Polres Gianyar dari 2011-hingga Agustus 2014 tercatat ada 1.200 kasus lakalantas. Paling banyak lakalantas terjadi di dua titik yakni dikawasan Jalan raya Batubulan Sukawati dan diseputaran jalan By-Pas I.B  Mantra.

 “Di harapkan kedepannya dengan adanya pocil di Kabupaten Gianyar dapat membentuk karakter anak – anak usuia dini agar kedepannya menjadi leader dan sosok yang baik sehingga mereka bisa menjadi panutan bagi rekan – rekannya yang lain, Hal ini tidak lepas dari program Kabupaten Gianyar menuju Kabupaten Layak Anak”. Imbuh Dwi Jayanthi

Selain penampilan Polisi cilik yang berhasil memukau penonton lewat senam lalu lintasnya, hiburan lain yang di hadirkan Tim Kreatif Pemerintah Daerah Kabupaten Gianyar seperti anak – anak dari SMK Negeri 1 Gianyar , SMP 1 Negeri 1 Ubud dan SD Negeri 1 Belega juga memikat peserta CFD yang hadir di areal CFD tersebut. Secara bergantian mereka menunjukan bakat dan kemampuan  yang dimiliki. (Humas Gianyar/DEDE)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .