10 June 2010

PKK Gianyar Gelar Pelatihan SIM

Untuk memberikan pengetahuan dan meningkatkan kemampuan dalam pengelolaan program dan kegiatan PKK, khususnya dalam mengoptimalkan pengelolaan data dan penyebaran informasi, PKK Gianyar pelatihan sistem informasi manajemen (SIM) PKK Kabupaten Gianyar di Ruang Sidang Kantor Bupati (9/6).

Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati saat membuka acara pelatihan menyampaikan lewat kegiatan pelatihan dapat memberikan pengetahuan dan meningkatkan kemampuan para peserta dalam mengelola administarsi PKK. Dimana gerakan PKK bertujuan untuk memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, disamping gerakan PKK memiliki arti penting dalam proses pembangunan, mengingat kondisi keluarga dapat menjadi barometer bagi kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati berpesan kepada Dinas Perhubungan dan Inkom agar memebantu penyiapan tenaga dan atau segala fasilitas yang diperlukan, sehingga penerapan SIM-PKKdi Kabupaten Gianyar dapat segera direalisasikan. Sementara kepada Dinas/Badan/Instansi lain, khususnya yang tergabung dalam Anggota Dewan Penyantun, saya minta agar membantu penyiapan data, informasi dan fasilitas lainnya yang diperlukan PKK.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara, Ny. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati melaporkan pelatihan berlangsung selama sehari diikuti oleh 185 peserta yang terdiri dari Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ketua dan Sekretaris Tim Penggerak PKK Kecamatan, Sekdes/Seklur (selaku wali data), Ketua/Sekretaris Tim Penggerak Desa/kelurahan se-Kabupaten Gianyar. Dengan adanya kegiatan ini kedepan diharapkan optimalnya pengelolaan data dan penyebaran informasi, dengan tujuan agar profil PKK nantinya dapat diakses dengan mudah dan cepat oleh PKK Pusat dan sebaliknya.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .