03 May 2016

PKK Br. Tarukan Desa Mas Ubud, Andalkan Salon Desa dan Warung Desa

Dari sekian promo salon desa yang sudah ada, Br. Tarukan Desa Mas adalah yang paling siap dalam segala sara dan prasarananya. Pujian ini dilontarkan Ketua TP.PKK kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra saat peresmian salon desa di Br. Tarukan Desa Mas Kecamatan Ubud Gianyar , (30/4).

Pujian ini diberikan kepada PKK Desa Mas, bukan untuk membandingkan  promo yang telah dilakukan salon desa lainnya. Tapi lebih pada kesigapan kader salon desa di Desa Mas dalam mempersiapkan diri ini bisa ditiru oleh salon desa lainnya. Pada kesempatan itu,tidak hanya dilakukan peresmian salon Desa namun juga warung desa dan koperasi wanita di Br. Tarukan Desa Mas Kecamatan Ubud.

“ Saya salut atas kesiapan kader-kader PKK di Desa Mas, tempat yang sangat permanen, tenaga yang sudah terlatih serta dukungan yang sangat tinggi dari aparat desa setempat. Saya yakin salon desa , warung desa dan kopwan ini akan sukses kedepannya,” ujar Ny. Adnyani Mahayastra bangga.

Ada satu lagi kegiatan ibu-ibu PKK Desa Mas yang menarik perhatian istri Wabup Gianyar Made Mahayastra, yakni keberadaan bank sampah . bank sampah yang dibuka tiap 2 minggu sekali ini sanggup memberikan nilai tambah bagi ibu-ibu desa setempat. Setelah sampah dipilah , dikumpulkan dan dikelola di bank sampah, dana yang terkumpul mereka tabungkan di koperasi wanita yang mereka kelola sendiri. Istilah ibu-ibu PKK disana, lingkungan bersih dapat duit .

Sementara itu Ketua TP.PKK  Br. Tarukan Desa Mas, Kadek Sri Suhartini, pada promo salon desa, para kader menunjukkan keahlian mereka dalam tata rias salon. Ini untuk menunjukkan bahwa mereka sudah terampil dan memiliki keahlian di dunia tata rias. Tidak hanya itu, pada kesempatan itu para kader PKK juga menunjukkan keahlian mereka dalam kerajinan anyaman dari kertas untuk membuat alat-alat sembahyang seperti bokor, tempat pemuspaan, hingga tempat tissue.

Camat Ubud, I.B Putu Suamba pada kesempatan itu juga memuji kreatifitas dari ibu-ibu PKK di Br. Tarukan Desa Mas, semoga kedepannya dapat menginspirasi bagi ibu-ibu PKK di desa lainnya. (Humas Gianyar/Eni)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .