23 June 2016

Pisah Sambut Kejari Gianyar

Belum genap setahun menjabat Kejari Gianyar, Berna Deta Maria Erna (46) digantikan Diah Yuliastuti (45). Hal tersebut terungkap saat acara Pisah Sambut Kejari Gianyar, di Balai Budaya Gianyar, (20/6) malam.

Acara Pisah sambut Kejari Gianyar dilaksanakan setelah pada pagi harinya dilaksanakan serah terima jabatan di Kejaksaan Tinggi Bali antara Berna Deta Maria Erna dengan Diah Yuliastuti. Selanjutnya, Kejari Gianyar lama, Berna Deta Maria Erna dan Kejari Gianyar yang baru, Diah Yuliastuti melaksanakan acara Pisah Sambut di Balai Budaya Gianyar. Acara dihadiri, Bupati Gianyar, A.A. Gde Agung Bharata, Ketua DPRD, I Wayan Tagel Winarta, Sekda Gianyar, Ida Bagus gaga Adisaputra, Dandim 1616 Gianyar, Kapolres Gianyar, forum komunikasi pimpinan daerah, Ketua Pengadilan Negeri Gianyar, ikatan Adiyaksa Kejaksaan Gianyar  serta undangan lainnya.

Berna Deta Maria Erna merupakan pejabat yang memiliki prestasi gemilang di Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, sehingga selama 5 bulan menjadi Kejari Gianyar, Berna Deta Maria Erna kembali ditugaskan ke Kejagung dan menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Negara pada Kantor Kejaksaan Muda Perdata dan Tata Usaha Negara di Kejagung RI. Sedangkan Kejari Gianyar yang baru, Diah Yuliastuti sebelumnya merupakan Kepala Bagian Tata Usaha Kejaksaan Tinggi Bali. “Saya bangga bisa menjabat Kejari Gianyar walau hanya 5 bulan, banyak hal yang bisa dipelajari selama menjabat di Gianyar. Mulai dari kebudayaan hingga menari Bali, bahkan ini merupakan tugas paling singkat bagi saya,”papar Berna.

Sebelumnya, Berna Deta Maria Erna pernah tugas di Kejagung selama 25 tahun, pernah bertugas di Kejaksaan Tinggi Sumatra Utara di Medan, Kejari Jatim di Surabaya dan jabatan Kejari Gianyar merupakan jabatan kejari pertama baginya.

Kejari Gianyar, Diah Yuliastuti mengatakan akan selalu bekerjasama dengan Pemkab. Gianyar dalam berbagai sisi, terutama dalam penegakan hukum.

Pada acara Pisah sambut tersebut juga diserahkan kenang-kenangan ke kejari lama dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda Gianyar, seniman lukis Pak Kedol serta undangan lainnya. Acara juga dihibur mantan Kejari Berna Deta maria Erna dengan membawakan Tari Pendet yang diiringi Sanggar Widya Buana Aga asal Banjar Jasri Desa Belega Kecamatan Blahbatuh. 

Bupati Gianyar, A.A. Gde Agung Bharata dalam sambutannya mengapresiasi kerjasama kejari lama, Berna Deta Maria Erna dengan Pemkab Gianyar. Bupati Agung Bharata juga mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru. Sedangkan disisi lain Agung Bharata juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kejari Gianyar yang baru, Diah Yuliastuti. “Kami mohon agar kerjasama yang baik diteruskan antara Kejari dan Pemkab. Gianyar,” ucap Agung Bharata. (Humas Gianyar/Suar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .