20 July 2010

Peserta Lomba Anak Aku Bisa Memperebutkan Piala Bupati Gianyar Membludak

Memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli, Bupati Gianyar Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menggelar berbagai lomba yang memperebutkan Piala Bupati Gianyar. Adapun lomba yang dengan tajuk Aku Bisa, Buktikan Prestasimu melombakan, lomba menulis surat untuk bupati, lomba cerita anak kreatif dan lomba mewarnai. Lomba yang memperebutka Piala Bupati Ginayar untuk kali pertama kalinya di Kabupaten Gianyar ini diikuti oleh anak-anak TK, SD, SMP, dan SMA/SMK se-Kabupaten Gianyar. Puncak kegiatan lomba sendiri akan dilangsungkan pada hari Minggu 25 Juli 2010 bertempat dihalaman Kantor Bupati Gianyar.

Ketua Pelaksana kegiatan, Ani Wirasuta menerangkan untuk mengikuti lomba tersebut tidak dipungut biaya apapun kecuali untuk lomba mewarnai dipungut biaya pendaftaran sebesar Rp.10.000,- yang digunakan untuk merchandise untuk para peserta. Untuk lomba menulis surat kepada Bupati Gianyar, peserta cukup menuliskan surat yang dikirim lewat Kartor Pos yang ditujukan kepada Bupati Ginyar.

Ani Wirasuta menambahkan, antusias peserta sangat luar biasa untuk mengikuti lomba kali ini, hal ini terbukti dari gemuknya jumlah peserta yaitu lomba menulis surat diikuti oleh 30.000 peserta, dan lomba cerita anak diikuti oleh 270 peserta, sementara untuk lomba mewarnai belum bisa dipastikan jumlahnya karena pendaftaran masih dibuka sampai tanggal 24 Juli ini.

Antusiasme para peserta ini juga dapat dilihat dari ketidaksabaran para peserta menunggu hasil lomba, beberapa peserta bahkan membentuk kelompok belajar dan menulis surat dalam format besar dan dikirimkan kepada bupati melalui MMS. Terkait dengan hal itu Bupati Gianyar menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini karena kegiatan ini dapat menumbuhkan minat membaca dan menulis anak-anak disamping membiasakan anak-anak untuk berpikir dan menyampaikan ide-idenya secara kreatif lewat tulisan maupun secara lisan. Jiwa anak-anak yang sangat lugu, lucu dan spontan tentunya akan sangat menarik untuk dicermati. Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini, Bupati menyampaikan akan membukukan karya anka-anak ini, dimana 30 peserta terbaik di masing-masing kategori akan dibuatkan buku untut selanjutkan dibagikan kepada para pemenang dan perpustakaan sekolah.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .