02 March 2011

Persiapan Operasi “Cipkon Agung I-2011”

Menjelang Nyepi, Polres Gianyar melakukan persiapan operasi “Cikon Agung I-2011” dan pemusnahan barang bukti miras di Halaman Polres Gianyar (02/03).

Kapolres Gianyar bersama Bupati Gianyar, Ketua DPRD Gianyar, Muspida, Ketua Pengadilan Negeri, Kajari, Tokoh Adat , Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat secara simbolis membuang 3000 liter Miras.

Menurut Kasat Narkoba, AKP I Nyoman Suantasa, 4.423 liter Miras berupa tuak dan arak, yang diperoleh dari warung-warung, pengecer dan pengguna miras atau sekitar 82 tersangka..

Menurut Kapolres Gianyar, AKBP Heny Harsono, Operasi Cipkon Agung I-2011, berlangsung dari tanggal 2 Maret hingga 6 Maret. tujuan Operasi tersebut untuk mendeteksi berbagai kerawanan yang mungkin terjadi seperti minum-minuman keras dipinggir jalan akan memicu perkelahian/penganiayaan antara kelompok pemuda dan perayaan pesta kembang api, petasan/mercon, yang mengganggu kenyamanan masyarakat di sekitar dan berpotensi terjadi kebakaran.

Disela-sela acara Bupati Gianyar, menyatakan terkait masalah keamanan Hari Raya Nyepi, Bupati yakin bahwa masyarakat Gianyar telah dewasa dan memiliki kesadaran yang tinggi dalam menjaga keamanan secara kondusif sehingga mampu melaksanakan Nyepi dengan Hikmat.

Bupati Gianyar juga menghimbau kepada masyarakat agar mementun Hari Raya Nyepi dijadikan ajang untuk introspeksi diri melalui catur Bratha penyepian, menuju pencapaian yang lebih baik disegala bidang pada tahun caka berikutnya.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .