07 September 2015

Permudah Perpanjang SIM, Polisi Manfaatkan Arena CFD

Walau cuaca sedikit mendung, Car free day (CFD) , (6/9),  ramai oleh masyarakat yang datang untuk berolahraga. Selain berolahraga masayrakat juga bisa berekreasi bersama keluarga sembari menikmati hiburan yang di suguhkan Pemkab. Gianyar di areal CFD taman Kota Ciung Wanara Gianyar.

CFD yang di gelar tiap minggu pagi ini selalu berinovasi memberikan ruang bagi masyarakat khususnya anak anak untuk mengembangkan bakat mereka masing masing. Dengan komitmen Pemkab. Gianyar yang Konsen terhadap anak, CFD dikemas agar anak anak bebas bermain dan terhindar dari bahaya yang mereka tidak sadari dapat membahayakan diri mereka masing masing. Oleh karena itu Pemkab. Gianyar berusaha membuat arena CFD ini senyaman mungkin contoh nya dengan melarang merokok di seputaran CFD. Berbagai hiburan maupun edukasi  juga disuguhkan agar mayarakat dapat refreshing sambil berolahraga.

Masyarakat di suguhkan dengan penampilan anak – anak SD hingga SMA/SMK se Kabupaten Gianyar seperti SD N 5 Batuan menampilkan Dance, SMP 1 Sukawati menampilkan teater, SMK 2 Sukawati menampilkan dance dan peragaan busana yang secara bergilir menunjukan kebolehan di panggung CFD ini.

Tak hanya itu  Polres Gianyar melalui Ditlantas Polres Gianyar membuka stand untuk pelayanan surat ijin mengemudi (Sim). Sim keliling ini di harapkan menyadarkan masyarakat untuk mentaati peraturan berlalu lintas salah satunya dengan memperhatikan masa berlaku sim.

Kasad lantas Polres Gianyar Kristyan Beorbel Martino mengatakan Untuk hari ini pelayanan SIM Keliling beroperasi di CFD. Akan tetapi pelayanan SIM Keliling ini hanya dikhususkan untuk perpanjangan saja, dan tidak melayani pembuatan SIM Baru. Pelayanan SIM Keliling ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, yaitu para pemohon SIM tidak perlu lagi datang ke kantor polisi.

“Masyarakat cukup mendatangi mobil. Pemohon SIM tidak perlu melaksanakan ujian SIM lagi karena SIM nya adalah perpanjangan. Dengan demikian masyarakat akan merasa sangat terbantu dengan adanya SIM keliling ini. ”   (Humas Gianyar/DEDE)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .