14 April 2014

Perkemahan Saka Wira Kartika Se-Bali

Dilapangan desa adat penempahan desa manukaya kecamatan tampaksiring kab. Gianyar mulai tanggal 13 s.d 16 April 2014 dilaksanakan kegiatan perkemahan bakti saka wira kartika bali 2014 yang diikuti anggota pramuka se-provinsi bali sebanyak 200 orang.

Dalam upacara pembukaan perkemahan bakti saka wira kartika dengan mengambil tema “Bersama kita tingkatkan semangat wira kartika untuk membangun desa manukaya” yang dihadiri oleh pejabat Dandim se-Bali, Kadis kebudayaan Kab. Gianyar bapak Gusti Ngurah Wijana, pejabat staf Korem 163/ wirastya serta Muspika tampaksiring dan yang bertindak sebagai inspektur upacara Danrem 163/wirasatya Kolonel inf Heri Wiranto, SE, (13/4).

Kegiatan perkemahan saka wira kartika bali 2014 diselenggarakan oleh Korem 163/ wirastya merupakan kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 13 s.d 16 April 2014 akan diisi dengan berbagai kegiatan kepramukaan yang diawasi oleh tim pelatih dari anggota Korem 163/ wirastya dan jajarannya.

Untuk kegiatan yang dilaksanakan brupa pemberian ceramah tentang bahaya narkoba dari BNN Kab. Gianyar, pengetahuan 5 krida berupa mountenering, navigasi darat dan penanganan bencana alam selain itu juga dilaksanakan penanaman bibit pohon durian, manggis, mahoni, kelapa dan yang lainnya sebanyak 5000 bibit pohon.

Adapun penyampaian Danrem 163/ wirastya dalam selah-selah acara tersebut kegiatan perkemahan saka wira kartika ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat generasi muda melalui kegiatan kepramukaan, mengembangkan minat dan bakat, meningkatakan pengetahuan dan ketrampilan serta meningkatakan motivasi untuk melaksanakan kegiatan nyata yang produktif, kreatif dan inovatif dalam rangka menanamkan nilai-nilai kebangsaan nasionalisme dan semangat bela Negara guna mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia tema yang diambil pada kegiatan perkemahan ini sangat tepat yaitu “ Bersama kita tingkatkan semangat wira kartika untuk membangun desa “ saya yakin dan percaya bahwa perana pramuka yang tergabung dalam saka wira kartika daerah bali diharapkan dapat membentuk watak, kepribadian dan akhlak mulia bagi para generasi muda sehingga nantinya diharapkan akan mampu memberikan kepribadian yang terbaik bagi bangsa dan Negara yang kita cintai ini. (Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .