11 August 2010

Peringati Hut RI, Pemkab. Gianyar Gelar Gerak Jalan

Serangkaian Peringatan Hut RI ke-65 di Kabupaten Gianyar menggelar acara gerak jalan siswa SD, SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Gianyar. Gerak jalan yang melibatkan seluruh sekolah di Kabupaten Gianyar diawali dengan pelepesan peserta gerak jalan SMP Putra oleh Sekda Kab. Gianyar, Tjokorda Gde Putra Nindia didampingi oleh, Wakil Ketua DPRD, Ketua Pengadilan, Kapolres, Dandim 1616, Denzipur, Ketua Koni dan Pejabat di Lingkungan Kabupaten Gianyar di Depan Kantor Bupati Gianyar (10/8).

Berbeda dengan pelaksanaan gerak jalan tahun sebelumnya, dimana pelepasan dan finish mengambil tempat di Balai Budaya, kali ini start berlangsung  di depan Kantor Bupati dan finish di depan Gor Ciung Wanara Gianyar. Selain itu, jumlah peserta gerak jalan tahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya, ungkap Kadisdikpora Kabupaten Gianyar, I Gusti Ngurah Wijana. Ditambahkan, jumlah peserta untuk masing katagori adalah, untuk gerak jalan SMP putra 37 regu, SMP putri 37 regu berlangsung tanggal 11 agustus. Sementara untuk SMA/SMK putra 25 regu belangsung tanggal 12 agustus, SMA putri 37 regu berlangsung tanggal 13 agustus. Sedangkan untuk gerak jalan indah SD putra dan putri diikuti oleh 74 berlangsung tanggal 14 agustus. Adapun rute yang ditempuh untuk gerak jalan SMP dan SMA adalah dari halaman Kantor Bupati menuju Kelurahan Bitera, Semabaung, Buruan, Jalan 20, Jalan Astina, Jalan Ksatrian dan finish di Depan Gor Ciung Wanara. Sementara untuk Gerak Jalan Indah SD, Start di depan Kantor Bupati menuju Lapangan Gianyar, Kelurahan Abianbase, Jalan Kebo Iwa dan finish di Depan Gor Ciung Wanara.

Cok Putra Nindia berharap dengan pelaksanaan kegiatan gerak jalan ini dapat menumbuhkan nilai patriotisme di kalangan generasi muda dan menghindarkan mereka dari pengaruh negatif, sepeti narkoba, miras dan sek bebas. Disamping itu juga menyalurkan kreatifitas dan menumbuhkan semangat kebersamaan dan sikap displin sejak dini.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .