10 April 2015

Peringati HUT Ke - 244 Kota Gianyar, Pemkab Gianyar Bagikan Bantuan Paket Sembako

Tak hanya pertunjukkan dalam bidang seni, pawai budaya dan potensi Gianyar, namun juga kegiatan sosial yang menyentuh masyarakat bawah menjadi agenda dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke – 244 Kota Gianyar. Pemkab. Gianyar melalui Dinas Sosial melaksanakan kegiatan berupa pelayanan dan rehabilitasi sosial lanjut usia, pelayanan dan rehabilitasi sosial penyandang cacat. Kegiatan tersebut menyasar penyandang disabilitas dan lanjut usia terlantar dengan memberi bantuan paket sembako. Bantuan paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Sosial, I Wayan Suardana, S.Sos.MAP didampingi Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Drs. I Wayan Sama, MH di Kantor Perbekel Desa Seronga dan Kantor Perbekel Desa Buruan, (9/4).

Kepala Dinas Sosial, I Wayan Suardana mengatakan, kegiatan pemberian bantuan paket sembako kepada penyandang sosial dan lanjut usia terlantar ini merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke – 244 Kota Gianyar Tahun 2015. Kegiatan ini menyasar 13 Desa se-Kabupaten Gianyar, yakni Desa Serongga, Desa Buruan, Desa Singapadu Kaler, Desa Singapadu, Desa Sayan, Desa Pejeng Kangin, Desa Sebatu, Desa Bresela, Desa Siangan, Desa Petulu, Desa Manukaya, Desa Kenderan dan Desa Buahan. Dari seluruh desa tersebut, total penerima bantuan yakni 53 penyandang disabilitas dan 35 lanjut usia terlantar.

“Pemberian bantuan ini dilakukan secara berkala, untuk HUT Kota Tahun ini baru segitu yang bisa kami anggarkan. Yang belum menerima tahun ini, akan dianggarkan tahun depan begitu seterusnya,” terang Suardana.

Suardana menambahkan, selanjutnya pemberian bantuan paket sembako ini akan diserahkan masing – masing desa yang telah terdaftar. Dengan pemberian bantuan paket sembako kepada para penyandang disabilitas dan lanjut usia terlantar ini diharapkan dapat memberikan manfaat serta kemeriahan peringatan HUT Kota Gianyar dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Kepala Desa Buruan, I Gusti Ngurah Aryawan mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan pemberian bantuan paket sembako ini karena menyentuh langsung masyarakat bawah terutamanya para penyandang disabilitas dan lanjut usia terlantar. Dengan mengambil moment peringatan HUT ke – 244 Kota Gianyar juga dirasa sangat pas, sehingga masyarakat kalangan bawah juga ikut merasakan kemeriahan  peringatan hari jadi Kota Gianyar.

“Pemberian bantuan ini menunjukkan Pemkab Gianyar menaruh perhatian besar bagi seluruh warganya. Terlebih moment peringatan HUT Kota Gianyar ini, sehingga para penyandang disabilitas dan lanjut usia terlantar juga dapat merasakan kemeriahan peringatan HUT kota tahun ini,” terang Ngurah Aryawan. (Humas Gianyar/set)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .