09 December 2016

Peringati HKSN Wabub Mahayastra Serahkan Kursi Roda

Peringati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra serahkan tiga kursi roda secara simbolis. Hal tersebut terungkap saat Made Mahayastra menghadiri rangkaian HKSN di areal Pura Mrajepati, Banjar Jasan, Desa Sebatu, Kecamatan Tegallalang, Gianyar, (8/12).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gianyar, I Made Wata mengatakan kegiatan HKSN dilaksanakan setahun sekali. Kegiatan yang diisi dengan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis, operasi mata dan pemberian kaca mata gratis, pembagian sembako bagi RTM, serta penyerahan berbagai penghargaan kepada penggiat sosial diikuti ratusan masyarakat. Pada kegiatan tersebut juga diserahkan tiga kursi roda dan tongkat ketiak kepada masyarakat penyandang disabilitas. “Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, sehingga kegiatan ini diharapkan mampu mewujudkan program bakti kemanusiaan dan kegiatan sosial terpadu,”paparnya.   

Lebih lanjut ia mengatakan, penyerahan kursi roda dan bantuan lainnya akan terus digelontor, namun pihaknya masih menunggu data penerima di masing-masing desa. Kegiatan serupa juga dilaksanakan setahun lalu di Desa Pupuan, Kecamatan Tegallalang. Kecamatan Tegallalang difokuskan sebagai lokasi kegiatan karena masyarakat perdesaan memiliki akses terbatas ke berbagai bidang. Aksi diharapkan lebih bermamfaat serta berharap antusiasme dan partisifasi warga semakin banyak. “Dalam kegiatan ini, Pemkab. Gianyar bekerjasama dengan berbagai pihak akan menyerahkan sekitar 16 kursi roda dan 150 paket sembako serta kegiatan sosial lainnya,”imbuh Wata.

Sejak dibuka pukul 08:00 Wita, kegiatan sosial yang difasilitasi Karang Taruna Kabupaten Gianyar dan dibantu Jhon Fawcett Foundation (JFF), Yayasan Bali Sari dan Acces Life langsung diserbu warga. Sekitar 350 warga dilayani sampai acara ditutup sekitar pukul 14:00 Wita. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada relawan, yayasan JFF, Bali Sari dan Acces life.

Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayasra mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Dinas Sosial Kabupaten Gianyar. Disamping mampu melibatkan berbagai unsur, kegiatan juga sangat bermamfaat bagi masyarakat di perdesaan. Pembangunan dan penanganan masalah di Kabupaten Gianyar tidak bisa dilaksanakan oleh pemerintah saja, kerjasama berbagai pihak akan mempercepat penyelesaian masalah tersebut. Kedepan Pemkab Gianyar akan selalu menjalin kerjasama dengan berbagai pihak guna mewujudkan pembanguan yang lebih optimal. (Humas Gianyar/suar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .