29 July 2015

Peringati Bulan Peduli Anak, Disdikpora Gelar Lomba Story Telling

Dalam rangka pelaksanaan Bulan Peduli Anak, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gianyar menggelar Lomba Story Telling tingkat SMP yang dilaksanakan di Balai Budaya Gianyar, (28/7). Sementara untuk tingkat SMA dan SMK akan dilaksanakan, (29/7), di aula SMP Negeri 1 Gianyar.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gianyar, Dewa Alit Mudiarta mengatakan Lomba Story Telling ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka mendukung program Bulan Peduli Anak. Materi yang dibawakan peserta pada perlombaan ini juga merupakan cerita pendek yang bertemakan cerita anak Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga untuk memotivasi anak SMP, SMA dan SMK agar terbiasa berkomunikasi dengan bahasa Inggris mengingat Kabupaten Gianyar merupakan daerah pariwisata. Dengan terbiasa berkomunikasi dengan Bahasa Inggris, ke depannya akan ada generasi muda sebagai calon – calon pemadu wisata sehingga dapat berfungsi sebagai pelaku pariwisata di daerahnya sendiri.

“Selama ini kita melihat kebanyakan masyarakat lokal sebagai pekerja pariwisata bukan pelaku pariwisata. Generasi muda inilah yang nantinya kita harapkan untuk merubah paradigma tersebut,” terang Alit Mudiarta.  

Alit Mudiarta menambahkan, kegiatan ini diikuti oleh 25 peserta yang merupakan utusan dari seluruh sekolah SMP se Kabupaten Gianyar. Pada perlombaan kali ini akan ditetapkan tiga orang pemenang sebagai juara 1,2 dan 3. Sementara untuk penyerahan piala dan piagam akan diserahkan pada puncak Peringatan Bulan Peduli Anak, 31 Juli mendatang.

Salah satu peserta, Putu Indira Pramesti Cahya, siswi kelas VIII SMP Negeri 1 Gianyar mengatakan sangat senang dengan semakin seringnya perlombaan Story Telling diadakan. Selain untuk mengasah kemampuan dalam berbahasa Inggris, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk mengasah mental tampil di depan umum.

“Senanglah ikut perlombaan seperti ini. Untuk latihan kemampuan Bahasa Inggris dan asah mental juga,” terang Indira Pramesti Cahya.

Ditanya tentang kesiapannya dalam mengikuti perlombaan ini, selain melatih kemampuan berbahasa Inggrisnya di sekolah Indira juga kerap melakukannya di rumah bersama ayahnya yang seorang pegawai hotel. (Humas Gianyar/Set)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .