18 August 2015

Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70 Kab. Gianyar

Kemeriahan Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70 sangat dirasakan oleh seluruh Bangsa Indonesia tanpa terkecuali, bahkan para Narapidana yang berada di dalam sel juga turut merasakan kebahagiaan dengan pemberian remisi yang diberikan Menteri Hukum dan HAM RI kepada napi yeng berperilaku baik selama menjalani masa tahanan.

Berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI No. W20.1000.PK.01.01.02 Tahun 2015 tentang Remisi Umum dan Remisi Dasawarsa Tahun 2015 Bagi Narapidana dan Anak Pidana Pada Peringatan 70 Proklamasi Kemerdekaan RI, sebanyak 61 Narapidana Rumah Tahanan Gianyar mendapatkan remisi, Empat orang diantaranya langsung bebas mereka adalah Khonsansius Wiwi, Herianto, Ardi dan Budi Siswanto. Hal ini terungkap pada acara Resepsi dan pemberian Remisi Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70 di Balai Budaya Gianyar, (17/8).

Sementara itu dalam resepsi, Wakil Bupati Gianyar, I Made Mahayastra mengatakan Peringatan HUT Proklamasi Kemeridekaa RI ke-70 mengangkat tema “Ayo Kerja”. Tema ini diusung untuk mengajak seluruh elemen bangsa untuk bekerja dengan kesungguhan hati dan kesadaran mendalam akan kekuatan Persatuan Indonesia guna mewujudkan harapan berbangsa dan bernegara yakni memiliki Indonesia yang melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia serta untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban berdasarkan perdamaian abadi dan keadilan sosial.

Lebih lanjut I Made Mahayastra mengucapkan selamat kepada para napi yang memperoleh remisi, semoga remisi ini menjadi motivasi bagi mereka untuk menjalani hidup dengan cara yang baik dan benar.

Ketua Panitia  Acara Resepri dan pemberian Remisi Serangkaian Peringatan HUT Ke-70 Proklamasi Kemerdekaan RI di Kabupaten Gianyar, Cokorda Gde Rai Widiarsa P mengatakan kegiatan dilaksanaka mulai tanggal 22 Juli sampai dengan 26 Agustus mendatang, dengan kegiatan diantaranya pelatihan Paskibraka, berbagai lomba seperti Kejuaraan Bulu Tangkis, Lomba pelaksanaan Upacara antar Instansi/SKPD, Lomba Gerak jalan Putra/i tingkat SD, SMP dan SMA/K, Lomba Gerak Jalan Joeang 45, Lomba Aerobic Fun, Lomba Kebersihan, penyerahan bingisan bagi veteran, Car Free Day Special HUT Ri dan beberapa hiburan rakyat.

Sebelumnya dilaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Pusaka di Lapangan Astina, Gianyar dan bertindak sebagai inspektur Upacara, Wakil Bupati Gianyar. Dihadiri Ketua DPRD Kab Gianyar beserta jajarannya, Mantan Bupati Gianyar periode 2008-2013, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Sekda Kab. Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra, Anggota Forkopinda, ketua Pengadilan Negeri Gianyar, Ketua LVRI, Pimpinan SKPD Pemkab. Gianyar dan Para Pimpinan Partai, Tokoh Agama, Ormas, LSM, Organisasi Kepemudaan, Insan Pers dan Tokoh Masyarakat lainnya.

Selanjutnya juga dilakukan Penurunan Bendara pusaka yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Gianyar. (Humas Gianyar/NS)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .