15 November 2016

Peringatan HKN ke 52 tahun 2016 di Kab. Gianyar

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) merupakan momentum penting para insan kesehatan di seluruh Kabupaten Gianyar. Untuk meningkatkan semangat, kepedulian, dan kerjasama dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Gianyar dengan tetap mengembangkan kemampuan dan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan ditengah berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran serta tuntutan masyarakat akan pelayanan prima yang semakin meningkat.

Hal tersebut terungkap saat perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 tahun 2016 dengan tema  “ Masyarakat Hidup Sehat Indonesia Kuat”  yang diperingati di seluruh Indonesia tanpa terkecuali di Kabupaten Gianyar yang dilaksanakan di Balai Budaya Kabupaten Gianyar, (12/11).

Adapun para undangan yang hadir dalam memperingati HKN ke-52 tahun 2016 di Kab. Gianyar diantaranya. Bupati Gianyar yang dalam hal ini diwakili oleh asisten II Setda Kab. Gianyar I Ketut Astawa Suyasa, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Gianyar, Direktur Rumah Sakit Umum Sanjiwani Gianyar dan direktur rumah sakit swasta se-kab. Gianyar, Ketua BPJS Cab. Klungkung, para ketua organisasi profesi di bidang kesehatan Kab. Gianyar, para pejabat struktural di lingkungan Dinas Kesehatan dan rumah sakit umum Kab. Gianyar , dan para insan kesehatan lintas profesi di Kabupaten Gianyar.

Ketua panitia pelaksanaan HKN ke-52 Tahun 2016 dr. Anak Agung Gede Agung Erlambang mengatakan, " di kabupaten Gianyar HKN diperingati dan diikuti oleh seluruh instansi negeri maupun swasta yang bergerak di bidang kesehatan. Kegiatan peringatan berlangsung sejak tanggal 21 Oktober 2016 dengan melaksanakan tirtayatra di Pura Andakasa kabupaten karangasem, dilanjutkan dengan kunjungan dan pemberian bingkisan kepada anak- anak dengan kebutuhan khusus di Yayasan Ikang Papa pada 28 Oktober 2016, pemeriksaan IVA dan donor darah pada tanggal 28 Oktober 2016, seminar  kesehatan pada tanggal 5 November 2016, dan kemudian dari tanggal 1 hingga 11 November dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba seperti senam lansia, lomba PSN, dan olahraga permainan. Dan tanggal 12 November 2016 peringatan HKN ke-52 diisi dengan jalan santai dan acara seremonial.

Kegiatan peringatan HKN ke-52 tahun 2016 di Kabupaten Gianyar bertujuan untuk meningkatkan peran serta jajaran kesehatan , pemerintah daerah, dunia usaha, organisasi kemasyarakatan, dan kerjasama lintas sektor yang semuanya bertujuan untuk mensukseskan pembangunan kesehatan sehingga derajat kesehatan di Kab. Gianyar dapat meningkat,” ungkap Agung erlambang yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pelayanan Medis di RS Umum Sanjiwani.

Sementara itu Bupati Gianyar dalam sambutannya yang dibacakan oleh asisten II Setda Kab. Gianyar I Ketut Astawa Suyasa mengatakan, ” Peringatan HKN ke-52 Tahun 2016 diharapkan menjadi momentum bagi kita semua insan kesehatan, dan memiliki arti penting meningkatkan pelayanan kesehatan serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Mengingat kesehatan akan menjadi modal utama bagi kita dalam meneruskan pembangunan, demi terwujudnya kesejahteraan bersama. Selain itu HKN diharapkan menjadi bahan evaluasi untuk lebih memaksimalkan kinerja pelayanan kesehatan kepada masyarakat”.

Setelah acara seremonial berupa tiup lilin dan pemotongan kue sebagai tanda peringatan HKN ke-52 Tahun 2016 oleh asisten II Setda Kab. Gianyar I Ketut Astawa Suyasa, Dirut RS Umum Sanjiwani, dan Kepala Dinas Kesehatan Kab. Gianyar , acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba Kader Kesehatan Remaja (KKR) tingkat Kab. Gianyar dan Lomba Dokter Kecil (Docil) Tingkat Kabupaten Gianyar. Serta lomba olahraga permainan antar insan kesehatan di Kabupaten Gianyar. (Humas Gianyar/gus’d)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .