03 December 2010

Peringatan Hari Cinta Puspita dan Satwa Nasional

Sebagai sekolah Adiwiyata Nasional, SMAN 1 Tampaksiring melaksanakan peringatan hari cinta puspa dan satwa nasional melalui penghijauan serta deklarasi pelestarian sumber daya air. Kegiatan yang dilaksanakan di Kawasan Pura Tirta Empul Tampaksiring (2/11), diisi dengan penanaman 10.000 pohon, pelepasan bibit ikan dan burung, serta pembuatan biopori

Kegiatan pelestarian alam sesungguhnya sebagai salah satu upaya meningkatkan kepedulian masyarakat serta menanamkan karakter dalam kepedulian terhadap lingkungan terang Kepala Sekolah SMAN 1 Tampaksiring, I  Gusti Ngurah Made Puja Armaya. Sebagai wujud kepedulian terhadap kelestarian lingkungan utamanya air, berbagai kegiatan telah dilaksanakan antara lain: gotong royong pembersihan saluran irigasi subak Kumba  dan Subak Pulaga Tampaksiring, Deklarasi Pelestarian Sumber Daya Air, Pelepasan satwa burung, pelepasan benih ikan (Restoking), Getari (Gerakan Seribu Biopori) serta penanaman berbagai jenis tanaman. Puja Armaya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan pelestarian lingkungan dalam rangka peringatan hari cinta puspa dan satwa nasional.

Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyampaikan apresiasi atas inisiatif SMAN 1 Tampaksiring dalam menyelenggarakan kegiatan pelestarian sumber daya air dan lingkungan. Kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah dalam mewujudkan Kabupaten Gianyar bersih dan lestari. Meskipun dengan anggaran terbatas namun pemerintah selalu berupaya melaksanakan pembangunan infrastruktur yang menunjang kelestarian lingkungan. Cok Ace mengajak semua pihak untuk turut menjaga infrastruktur utamanya saluran air dari tumpukan sampah, sehingga banjir maupun kerusakan lainnya dapat dihindari. Partisipasi masyarakat sangat diharapkan dalam menjaga segala fasilitas umum demi kepentingan bersama.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .