25 May 2011

Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarkat VIII dan Hari Kesatuan Gerak PKK Tahun 2011

Peringati hari Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarkat (BBGRM) VIII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tahun 2011, Pemerintah Kabupaten Gianyar melaksanakan berbagai kegiatan kemasyarakatan selama sebulan penuh (25 Mei – 25 Juni 2011). Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara, I Wayan Gde Sudibya, SH.MH dalam pembukaan BBGRM VIII dan HKG PKK di Balai Banjar Desa Batubulan Kangin, Kecamatan Sukawati (25/5).

Gde Sudibya menjelaskan berbagai kegiatan kemasyarakatan yang akan diselenggarakan tersebut adalah: pameran home industri masyarakat Batubulan Kangin, Kegiatan Gotong royong seluruh masyarakat tingkat Desa dan Banjar, Penyerahan berbagai bantuan kepada masyarakat kurang mampu, pengobatan gratis, sosialisasi penguatan modal kredit tanpa anggunan (KTA), UKM dan Koperasi.

Gde Sudibya melanjutkan pada kegiatan pembukaan BBGRM VIII dan HKG PKK 2011 juga diserahkan berbagai piala serta piagam penghargaan kepada Desa yang berhasil menjuarai lomba Desa Tingkat Kabupaten Gianyar yaitu: juara I diraih Desa Batubulan Kangin, Juara II diraih Desa Petulu – Ubud, Juara III diraih Desa Bakbakan – Giayar, Harapan I diraih Desa Kenderan – Tegallalng, Harapan II diraih Desa Bukian – Payangan, Harapan III diraih Desa Pejeng Kangin –

Tampaksiring, dan Juara Harapan IV jatuh pada Desa Medahan – Blahbatuh. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat, serta rasa gotong royong dalam melaksanakan dan memelihara pembangunan. Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Gianyar, Dewa Made Sutanaya menyampaikan ucapan selamat kepada Desa yang berhasil menjadi juara dalam Lomba Desa se-Kabupaten Gianyar. “Kepada seluruh Desa yang telah memiliki indicator pembangunan yang baik agar terus dipertahankan, sehingga tidak hanya baik pada waktu lomba saja”, imbuh Dewa Made Sutanaya. Salah satu bentuk evaluasi dalam pemberdayaan desa adalah dengan dilaksanakannya lomba desa, kegiatan ini diharapkan mampu menjadi media evaluasi dalam memberdayakan potensi desa. Setidaknya dengan adanya lomba desa, setiap desa memiliki administrasi desa berdasarkan 8 indikator pokok. Sehingga dari data ini dapat dilihat potensi yang ada di masing-masing desa untuk mewujudkan pemberdayaan di masing-masing desa. Dewa Made Sutanaya mengharapkan peringatan BBGRM VIII dan HKG PKK 2011 ini dapat dijadikan momentum dalam meningkatkan kepedulian segenap komponen masyarakat dalam melaksanakan pembangunan dan mewujudkan masyarakat sejahtera berlandaskan etika dan kepribadian luhur. Kepala Desa Batubulan Kangin, Ketut Suarjaya mengatakan sangat bangga karena telah berhasil meraih juara I dalam kegiatan Lomba Desa yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Gianyar. Batubulan Kangin akan berusaha menampilkan yang terbaik sehingga nantinya juga akan berhasil menjadi juara lomba desa di tingkat provinsi. Suarjaya menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gianyar serta para juri yang telah mempercayakan Desa Batubulan Kangin sebagai Wakil Kabupaten Gianyar dalam ajang perlombaan ditingkat lebih tinggi.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .