29 April 2010

Peresmian Pembangunan Jembatan Subak Tubuh

Menandai akhir kegiatan pembanguanan jembatan, hari ini jembatan penghubung Desa Tarukan dengan Subak Tubuh diresmikan oleh Wakil Bupati Gianyar(28/4). Pembangunan jembatan ini murni merupakan swadaya masyarakat Desa Tarukan Tengah beserta pengempon Subak Tubuh, Subak Ambeng Linggah, dan Subak Naga Sari yang semuanya berjumlah 80 kk. Pembangunan jembatan dengan panjang 10 m dan lebar 3 m ini telah menelan biaya Rp. 95 juta yang didapat dari iuran sukarela, dan sumbangan pemerintah sebesar Rp. 18 juta, sedang proses perencanaan dan pengerjaannya dilakukan warga secara gotong royong dalam kurun waktu dua bulan.

Pekaseh Subak Tubuh, Ketut Kuningan menyatakan pembangunan jembatan ini didasari oleh terbatasnya akses jalan menuju Subak yang berada di seberang Desa Tarukan sehingga masyarakat Tarukan beserta anggota Subak Tubuh, Subak Ambeng Linggah, dan Subak Naga Sari sepakat untuk membangun jembatan yang nantinya akan dapat memperlancar kegiatan pertanian serta mempermudah pelaksanaan upacara Pitra Yadnya yang mengharuskan sebagian warga untuk melalui jembatan ini. Kuningan menambahkan bahwa selain iuran berupa uang sebagian masyarakat juga menyumbangkan material/bahan bangunan berupa semen, besi, dan bahan penunjang lainnya.

Wakil Bupati Gianyar menyampaikan rasa terima kasih karena masyarakat telah secara aktif turut serta melaksanakan pembangunan secara swadaya tanpa harus selalu menunggu bantuan dari Pemerintah. Dewa Made Sutanaya juga menyampaikan apresiasi atas tekad dan kerja sama warga dalam melaksanakan pembangunan jembatan ini hingga selesai. Diharapkan dengan adanya jembatan ini dapat meningkatkan produktifitas masyarakat sekitar. (Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .