11 May 2016

Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Mesin Pemarut Kelapa

Untuk meningkatkan kemandirian dan kualitas diri para penyandang disabilitas di Kabupaten Gianyar, Pemkab. Gianyar melalui Dinas Sosial bekerjasama dengan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan  Sosial (K3S) menyerahkan bantuan mesin pemarut kelapa. Dengan mesin ini diharapkan, para penyandang disabilitas dapat sedikit mengurangi ketergantungan mereka pada keluarga ataupun orang-oramg sekitarnya.

Seperti ditegaskan Kadis Sosial Kabupaten Gianyar  I Made Watha, saat mendampingi Ketua K3S Kabupaten Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra, menyerahkan bantuan mesin pemarut kelapa pada penyandang disabilitas yang ada di Desa Sebatu Kecamatan Tegallalang dan di Desa Melinggih Payangan , pada 4 Mei lalu. bantuan serupa juga telah diberikan pada penyandang disabilitas di beberapa desa yang ada di Kabupaten Gianyar. Tujuannya adalah agar mereka bisa hidup mandiri, tidak terlalu mengantungkan diri pada keluarga.

Kali ini bantuan diberikan pada 10 orang penyandang disabilitas dari KK Miskin yang ada di dua kecamatan yaitu Tegallalang dan Payangan. Mereka adalah I Made Darsana dari Br. Pujung Kaja Desa Sebatu. I Wayan Yukti Br. Jati DEsa Sebatu, I Wayan landri Br. Sebatu Desa Sebatu, Ni Wayan Reni Br. Apuh Desa Sebatu, I Nyoman Kanggo BR. Tegalsuci Desa Sebatu. Untuk Kecamatan Payangan masing-masing penerima I Wayan Pande Karya Br. Badung Desa Melinggih, I Wayan Satria Utama Br. Melinggih Desa Melinggih, I Wayan jelada Br. Payangan Desa Melinggih, Ni Nyoman sari Br. Sema Desa Melinggih dan I made Susila dari Br. Geria Desa melinggih.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua K3S Ny. Surya Adnyani Mahayastra. Bantuan mesin pemarut kelapa agar dapat dimanfaat sebagai tambahan bagi penyandang disabilitas. Seringkali para penyandang disabilitas mengantungkan kehidupan mereka sehari-hari pada keluarga, dan parahnya lagi keluarga tempat mereka bergantung juga berada pada kondisi yang sulit dari segi ekonomi. Lewat mesin inilah, Ny. Adnyani Mahayastra berharap, kadar ketergantungan mereka bisa dikurangi.

“ Saya harap bantuan ini bisa sedikit meringan beban mereka, meski hasil yang didapatkan tidak terlalu besar. Namun jika rutin di manfaatkan tentu hasilnya juga lumayan,” tegas Ny. Adnyani Mahayastra.

Pemberian bantuan ini juga sekaligus dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional tahun 2016 di Kabupaten Gianyar. (Humas Gianyar/Eni)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .