02 April 2011

Penutupan Porsenijar Kabupaten Gianyar

Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyampaikan rasa bahagia dan bangga, atas pelaksanaan Porsenijar yang dari pembukaan hingga penutupan, dapat  berlangsung aman, tertib dan lancar. Hal ini menunjukkan pembinaan di masing-masing sekolah telah berjalan dengan baik. Sehingga pihak sekolah telah berhasil menanamkan jiwa sportifitas dan pembinaan seni dan budaya yang baik di sekolah. Hal ini disampaikan Bupati Gianyar saat penutupan kegiatan Porsenijar Kabupaten Gianyar Tahun 2011 di Balai Budaya Gianyar (2/4).

Bupati Gianyar menambahkan, porsenijar merupakan wahana untuk membina, mengembangkan dan meningkatkan prestasi olahraga dan seni di Kabupaten Gianyar. Malalui porsenijar dapat menjaring bibit atlit dan seniman Gianyar, untuk dapat berprestasi dalam ajang olahraga dan seni yang lebih tinggi.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan Porsenijar, I Gusti Ngurah Wijana menerangkan Porsenijar kali ini diadakan selama 5 hari mulai dari tanggal 29 s/d 2 April 2011. kegiatan Porsenijar diikuti seluruh SD di Kabupaten Gianyar, tingkat SMP diikuti 48 sekolah, dan tingkat sma/smk sebanyak 46 sekolah. Sementara Cabang olah raga yang dipertandingkan dan dilombakan meliputi 15 cabang antara lain : atletik, Bulutangkis, Bola Basket, Bola Volley, Catur, Criket, Judo, karate, Pencak silat, renang, Sepak Bola, Taekwondo, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Sepak takraw. Sedangkan untuk seni ada 4 cabang  yang akan dilombakan, yakni : Seni Tari (legong kraton, tari nelayan, cendrawasih), Seni Lukis, Mapidarta/Dharma Wacana dan Menyalin huruf latin ke aksara Bali.

Untuk juara umum cabang olahraga tingkat SD diraih oleh Kecamatan Gianyar, disusul Sukawati dan Blahbatuh. Sementara Bidang Seni untuk tingkat SD diraih oleh Kecamatan Sukawati, disusul oleh Kecamatan Tegallalang dan Ubud.

Sementara itu, juara umum untuk bidang olahraga tingkat SMP diraih oleh SMP N. 2 Blahbatuh, disusul kemudian oleh SMP N. 2 Tegallalang dan SMP N. 3 Tegalalang. Juara umum bidang seni tingkat SMP diraih oleh SMP N 1 Ubud, disusul kemudian oleh SMP N. 1 Sukawati dan SMP Widya Swara Sukawati. Sementara untuk juara umum tingkat SMA/SMK pada cabang olahraga diraih oleh SMA N. 1 Sukawati disusul kemudian SMA N. 1 Tegallalang dan SMA N. 1 Gianyar. Sedangkan pada cabang seni juara umum diraih oleh SMA N. 1 Sukawati, disusul kemudian oleh SMK N.3 Sukawati dan SMA N. 1 Tampaksiring.

Acara diakhiri dengan penyerahan piala dan piagam kepada masing-masing juara oleh Bupati Gianyar, didampingi, Wakil Ketua DPRD, Sekda, dan panitia pelaksana.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .