19 April 2016

Penutupan Porsenijar Gianyar, Altet Siap Bersaing Ke Tingkat Provinsi

Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Kabupaten Gianyar Tahun 2016 resmi ditutup, (18/4), bertempat di Aula SMK N 1 Sukawati. Acara ditutup secara resmi oleh Asisten Admisnistrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Gianyar, Cokorda Gde Agusnawa.

Kegiatan Porsenijar Kabupaten Gianyar telah diselenggarakan dari tanggal 11 s/d 17 April 2016 mempertandingkan beberapa perlombaan olahraga dan seni yang diikuti dari tingkat SD diikuti 7 Kecamatan di Gianyar yang mempertandingkan 16 cabang olahraga dan 6 cabang seni. Sedangkan tingkat SMP dan SMA diikuti seluruh SMP dan SMA se- Kabupaten Gianyar. Untuk tingkat SMP mempertandingkan 17cabang olahraga dan 6 cabang seni. Untuk tingkat SMA/SMK mempertandingkan 16 cabang olahraga serta 6 cabang seni.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, I Made Suradnya dalam laporannya menyampaikan tampil sebagai juara umum cabang olahraga untuk tingkat SD adalah SD Kecamatan Gianyar dengan meraih 24 emas, 24 perak dan 28 perunggu. Disusul juara dua dan tiga diperoleh Kecamatan Sukawati dan Kecamatan Ubud. Pada cabang Seni diraih oleh Kecamatan Sukawati dengan meraih 4 emas, 2 perak, 2 perunggu, disusul Kecamatan Ubud dan Tegalallang diposisi juara kedua dan ketiga.

Untuk tingkat SMP keluar sebagai juara umum cabang olahraga ialah SMPN 1 Gianyar dengan perolehan medali 13 emas, 13 perak dan 23 perunggu, diikuti sebagai juara dua SMPN 1 Sukawati dan juara tiga SMPN 3 Gianyar. Juara Umum cabang seni diperoleh oleh SMPN 1 Sukawati dengan meraih 3 emas, 2 perak, 1 perunggu disusul juara 2 SMPN 1 Ubud dan juara 3 SMPN 2 Sukawati. Sedangkan untuk tingkat SMA/SMK, SMAN 1 Ubud keluar sebagai Juara Umum cabang olahraga dengan perolehan medali 24 emas, 14 perak dan 15 perunggu, diikuti juara 2 SMAN 1 Sukawati dan juara 3 SMAN 1 Gianyar. Pada cabang seni juara umum diraih oleh SMAN 1 Gianyar dengan 15 emas, 9 perak, 1 perunggu, disusul juara 2 oleh SMAN 1 Sukawati dan juara 3 dari SMKN 3 Sukawati.

Selanjutnya altet dan seniman yang meraih medali pada Porsenijar Kabupaten Gianyar tahun ini akan diseleksi lagi dan diberikan pembinaan untuk mewakili Gianyar pada Porsenijar tingkat Provinsi.

“Kita masih punya cukup waktu mengadakan seleksi serta pembinaan untuk para atlet yang dipersiapkan pada Porsenijar tingkat Provinsi pada bulan Juni mendatang,” ujar Suradnya.

Sementara itu, Bupati Gianyar dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Admisnistrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Gianyar, Cokorda Gde Agusnawa menghimbau kepada para atlet atau seniman agar senantiasa menjunjung tinggi nilai sportifitas dalam setiap pertandingan.

Lebih lanjut, Cok Agusnawa berharap adanya sikap disiplin karakter disertai kerja keras setiap atlet atau seniman untuk mengasah dan meningkatkan kemampuannya.

“Mudah-mudahan dengan kerja keras para atlet atau seniman, Kabupaten Gianyar mampu meraih posisi yang lebih terhormat dibanding yang telah kita raih dalam ajang Porseni Pelajar Tingkat Provinsi Bali pada tahun-tahun yang lalu ” harapnya. (Humas Gianyar/Oscar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .